Documents
Resources
Learning Center
Upload
Plans & pricing Sign in
Sign Out

Service Marketing -> Family Massage in Indonesia

VIEWS: 503 PAGES: 24

									Bersih Sehat

Rest. Jepang Midori

Griya Anyer

Salon Kirei

By: Adithya, Faldy, Krismanlo & Reza

• Untuk lebih mengenal tentang Dayu Group suatu perusahaan National dengan produk jasa National yang telah Go-International. • Untuk mengetahui dan mempelajari tentang program marketing yang dijalankan oleh Dayu Group

2

About
 Dayu Group adalah perusahaan National yang telah terkenal dengan Griya Pijat Kesehatan  Memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000.
 Memperolah penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2004, dari Gubernur DKI Jakarta.

 Berdiri sejak 1983 (26 tahun).  Memiliki 7 cabang di Jakarta, 1 cabang di Anyer-Banten, 1 cabang di Bandung dan 1 cabang di Singapore.

Introduction
3

About
 Didirikan oleh Ir. Hariono pada tgl 10 Mei 1983 di Mayestik, Jakarta Selatan dengan nama Bersih Sehat yang bergerak dibidang Griya Pijat kesehatan keluarga.
 Selanjutnya menyusul unit usaha Dayu Group yang lain seperti Restoran Jepang Midori (1994), Griya Anyer dan Salon Kirei (2003)

History
4

About
5-Kreatifitas  Kreatifitas memilih bidang usaha.  Kreatifitas membangun image pijat yang bersih dan sehat.  Kreatifitas membangun standar  Kreatifitas membidik konsumen  Kreatifitas membuka cabang bersih Sehat di Luar Negeri (Singapura)

History
5

Dayu Group :

Bertumpu pada kebijakan mutu/quality
“Memberikan Pelayanan Bermutu Tinggi Kepada Pelanggan”
6

1. Price
 Memasarkan produk dengan harga ekonomis dan

competitive.
 Menyediakan paket liburan, paket meeting dan paket pelayanan lainnya dengan harga menarik.

2. Place
 Memiliki

7 cabang di Jakarta berada dilokasi yang

strategis dan elite di Mayestik, Pondok Indah, Kelapa Gading, Puri Kencana, Hotel Sahid Jaya, Bintaro, Menteng, 1 cabang di Bandung, 1 cabang di Anyer dan 1
7

cabang di Singapore.

3.

Product
Bersih Sehat
Bersih Sehat cabang Mayestik berhasil memperoleh sertifikat ISO 9002 : 1994 pada tanggal 23 Juni 2000. Kemudian pada tanggal 18 Juni 2003 seluruh cabang Bersih Sehat di Jakarta memperoleh sertifikat ISO 9001 : 2000. Disusul Bersih Sehat cabang Bandung pada tanggal 6 Maret 2006. Lulur Layanan ini tersedia di seluruh cabang Bersih Sehat. Ber macam macam jenis lulur yaitu : susu bengkoang, temugiring, kuning keraton, sekar melati, kopi dan milk body scrub. Tarif untuk sekali lulur adalah Rp. 15.000,- khusu bagi tamu pijat

-

Service Products
8

Aromatheraphy Layanan diberikan secara gratis. Layanan dalam bentuk cream pijat, minyak pijat atau dalam bentuk uap. Macammacam aromatherapy, yaitu : lavender, peppermint, dan relaxing. Sauna/Steam Fasilitas ini tersedia di Bersih Sehat cabang Mayestik, Pondok Indah, Hotel Sahid Jaya dan Anyer.Fasilitas ini disediakan secara gratis, bagi tamu yang pijat di Bersih Sehat. Spa Fasilitas ini hanya tersedia di Bersih Sehat cabang Anyer. Fasilitas ini disediakan secara gratis, bagi tamu yang pijat di Bersih Sehat.

Service Products
9

-

Restaurant Midori
Restoran Jepang Midori berdiri pada 30 Juni 1994. Midori adalah restoran Jepang asli, dalam arti, mulai dari menu, cara memasak, material/bahan-bahan, bumbu sampai peralatan makan, asli Jepang. Pramusaji yang ramah dan menyenangkan, dengan juru masak yang handal dan professional membawa kesan oriental Jepang yang khas Beraneka ragam menu dan disajikan untuk memenuhi selera tinggi anda, yang kelezatannya akan terus melekat dalam ingatan. Suasana bernuansa Asia Timur tercipta dengan perpaduan estetika interior nuansa alami dan alunan musik yang menyejukkan hati.

Service Products

-

Griya Anyer
Di Griya Anyer kita menemukan suasana alami dengan hamparan rumput hijau dibawah keteduhan pohon kelapa dan taman bermain untuk anak-anak. Tersedia juga dua buah vila untuk menginap. Semua kami sediakan untuk melengkapi liburan anda.

Service Products

-

Salon Kirei
Salon Kirei memberikan pelayanan cuci rambut, creambath, manicure, pedicure, hair spa, toning, cat rambut dan lain-lain yang dikerjakan oleh tenaga-tenaga handal dan terlatih.

Service Products

4. Promotion
Advertising
 Word of Mouth Marketing (*  Internet Marketing (Website, email)  Sales Promotional  Publicity/Public Relation

Personal Image
13

5. Physical Evidence
 Tempat Bersih Sehat yang di design secara nature memberikan kesan yang nyaman.  Tiap Details alat penunjang selalu di jaga kebersihan dan kenyaman, dari ruang tunggu yang sejuk dan nyaman, handuk yang bersih, kimono, sabun, shampoo, air yang hangat untuk mandi, minuman

kesehatan (jahe, susu), air aqua, timbangan,
majalah, surat kabar dll.
14

 Lokasi berada pada pemukiman elit dan strategis.

6. People
Dayu Group mempekerjakan 400 ibu ibu pemijat Untuk pelaksanaan operasional :

•

Merekrut orang - orang yang berdedikasi baik, bertata krama yang baik serta menjunjung tinggi budaya

• •

•
•
15

Indonesia. Secara internal SDM diberi training dan pelatihan khusus. Pusdiklat (Pusat Pendidikan dan Pelatihan) di Griya Anyer untuk memberikan pelatihan secara kontinue. Penyediaan lapangan kerja. Kontrol Standar Kwalitas yang ketat.

7. Process
 Menerapkan standar manajemen mutu ISO 9001:2000. Good Customer Service
- Pelayanan yang baik dan sopan dari setiap personil mulai dari tingkat office boy, security, receptionist sampai ke pemijat. - Pelayanan telepon untuk mempermudah pemesanan - Layanan pemesanan via SMS, - Layanan Complain melalui email atau SMS

16

Filosofi sungai
Ir. Hariono mengikuti filosofi river company. Sungai itu bergerak mengikuti permukaan. Gunung tidak dilawan, tetapi mengalir mengikuti jalur di antaranya. Artinya, Perusahaan itu harus mengikuti selera pasar

Customer evangelist
Menurut Rhenald Kasali, Ketua Program Pasca Sarjana Universitas Indonesia - llmu Manajemen dalam artikel yang di tulis di Kontan, 23 Juni 2003, dalam rangka menyambut ulang tahun Dayu Group yang dihadiri sekitar 400 ibu-ibu juru pjjat beserta orang-orang yang senang dipijat. Ada selebriti, pengusaha, politisi, eksekutif, dan beberapa orang asing. Customer evangelist adalah pelanggan loyal yang ingin agar bisnis Anda tetap hidup dan bahkan tumbuh terus dengan menularkan loyalitasnya pada orang lain. Ia mengajak orang-orang baru berkenalan dengan produk Anda tanpa minta bayaran apa pun. Bahkan, ia rela membayarkan orang lain untuk bergabung Kepercayaan tentu saja tidak bisa dibangun oleh kejadian "kebetulan" demi "kebetulan". Kepercayaan harus diawali dari sebuah produk yang baik, yang diterima oleh pasar, dan pasar itu sendiri melahirkan apa yang disebut McConnell dan Jackie Huba (2003) sebagai customer evangelist.

Customer evangelist
 Evangelism marketing is an advanced form of word of mouth marketing (WOMM) in which companies develop customers who believe so strongly in a particular product or service that they freely try to convince others to buy and use it. The customers become voluntary advocates, actively spreading the word on behalf of the company.  Evangelist customers often become key influencers. The fact that evangelists are not paid or associated with any company make their beliefs perceived by others as credible and trustworthy.
How Loyal Customers Become a Volunteer Sales Force, Ben McConnell and Jackie Huba

How to create customer evangelists?
 Customer plus-delta (Continuously gather customer feedback)  Napsterize knowledge (Freely share your knowledge)  Build the buzz (Create intelligent word-ofmouth networks)  Create community (Encourage communities of customers to meet and share)  Make bite-size chunks (Devise specialized, smaller offerings to get customers to bite)  Create a cause (Focus on making the world, or your industry, better)

Customer evangelist
Bersih Sehat membangun kepercayaan juga dari produk, dari pelayanan, dari konsistensi yang berkelanjutan, yang ditransfer dari satu orang kepada orang lain. Membangun merek, sekali lagi, adalah sebuah upaya membangun kepercayaan. No trust, no business. Bagi orang Indonesia, trust adalah sesuatu yang mewah. Tidak mudah menyalurkan kesamaan itu pada 400 orang yang kini bisa membawa pulang uang lumayan untuk keluarga mereka.

Reputasi adalah dasar bagi pembangunan sebuah merek nama merek ini tidak bisa di-bangun dengan iklan, tapi dengan produk yang berstandar tinggi, dengan konsistensi yang melahirkan customer evangelists.

Personal image juga bisa menjadi salah satu alat marketing yang sangat efektif.
Ir. Hariono merupakan salah satu Tokoh National Indonesia Versi www.tokoindonesia.com Ir. Hariono merupakan kandidat Enterpreneur of the year versi majalah Enterpreneur. Pengalaman lebih dari 26 tahun. Menerapkan ISO 9001:2000  „good management practice‟. Memiliki customer dari para pejabat, dan selebritas. Pelopor dan pelaku bisnis Griya Pijat Kesehatan Keluarga.

Banyak di liput oleh Media lokal maupun International mengenai sepak terjang Bisnis Griya Pijat tsb (Kompas, Kontan, Tempo, Asean Wall Street Journal, dll)
Memperoleh penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2004, dari Gubernur DKI 22 Jakarta.

Sertifikat ISO Dan Anugerah Adikarya Wisata Bertumpu pada kebijakan mutu “Memberikan Pelayanan Bermutu Tinggi Kepada Pelanggan”, dan bBerkat konsistensi dan kerja keras dari manajemen dan seluruh karyawan Bersih Sehat maka, pada tanggal 18 Juni 2003 seluruh cabang Bersih Sehat di Jakarta memperoleh Sertifikat ISO 9001 : 2000, yang diikuti oleh Bersih Sehat cabang Bandung pada tanggal 6 Maret 2006. Hingga saat ini Bersih Sehat merupakan yang pertama dan satu-satunya griya pijat di Asia Tenggara yang mendapat pengakuan internasional itu.

Selain itu Bersih Sehat juga memperoleh penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2004 dari Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 9 Desember 2004.

THE END
24

Adam Group - MM TeLL – Angkatan IX


								
To top