Documents
Resources
Learning Center
Upload
Plans & pricing Sign in
Sign Out

hidayah 266

VIEWS: 29 PAGES: 2

Arsip buletin jum'at hidayah

More Info
									                                                                                                                             4
                                                                                                                halaman                  www.hidayah.co.nr

                                              Lanjutan: Inilah...
                                   tamu Allah yang istimewa. Sebab, seperti diketahui
                                   Ramadhan dihadirkan untuk membentuk manusia yang
                                   bertakwa (lihat QS al-Baqarah [2]: 183).                                                                                                                                          Tahun 6 / Edisi 266
                                        Dengan visi ketakwaan tersebut, Ramadhan menjadi                                                                                                                                   29 Juli 2011
                                                                                                                                                                                 Bismillahirrohmaanirrohiim
                                   media yang sangat penting untuk meng-upgrade kualitas
                                   manusia dan meningkatkan derajatnya di sisi Allah (QS al-
                                   Hujurât [49]: 13). Dengan visi ketakwaan, Ramadhan juga
                                   menjadi media yang sangat efektif untuk mendapatkan
                                   berbagai kemudahan dan kelapangan hidup dari Allah SWT
                                   (QS ath-Thalaq [65]:2). Selain itu, Ramadhan juga menjadi
                                   media bagi lahirnya keberkahan, terbukanya pintu rahmat,
                                   dan solusi bagi bangsa dan negara (QS al-A'raf [7]: 96).
                                        Melihat peran tersebut, Ramadhan tak ubahnya seperti                                      Kawan,
                                   wadah pembinaan yang memiliki fungsi strategis. Jika
                                   lembaga seperti Lemhanas diproyeksikan untuk mencetak
                                   SDM unggulan, melahirkan pejabat yang berkualitas, serta                                       Ramadhan Sebentar Lagi
                                   memberikan solusi bagi bangsa dan negara, Ramadhan juga                                          Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Cepetan cuci muka lalu
                                   demikian. Bahkan, lebih daripada itu, Ramadhan telah                                          duduk dan baca dengan sepenuh hati. Jangan lupa baca
terbukti menjadi madrasah istimewa yang berhasil melahirkan generasi dan solusi terbaik                                          bismillah biar tambah diberkahi. Oke, sudah? Mari kita
sepanjang masa.                                                                                                                  mulai dan pelan-pelan dah diikuti.
    Karena itu, Ramadhan harus disikapi dan disambut secara positif. Agar mencapai prestasi                                         Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Sudah sampai manakah
maksimal, dibutuhkan sejumlah persiapan. Di antaranya memperbanyak puasa di bulan                                                persiapan kita dari bulan Rajab sampai detik ini. Apakah
Sya'ban, melaksanakan shalat sunah terutama di waktu malam, membaca Alquran, berzikir dan                                        sudah banyak, lumayan, atau tidak sama sekali. Ayo, buruan
berdoa, serta bersedekah. Selain itu, harus ada perencanaan dan rapat kerja keluarga untuk                                       mumpung masih ada beberapa hari lagi. Kita persiapkan
menetapkan target yang akan dicapai pada bulan Ramadhan, berikut cara pencapaiannya.                                             iman, fisik, serta materi. Biar nanti ibadahnya bisa maksimal supaya gak menyesal di kemudian
Wallahu a'lam bish-shawab.(Reff: Tulisan Ustadz Bukhari Yusuf MA di www.republika.co.id)                                         hari.
Update Sepekan Website Pendukung Buletin Hidayah                                                                                    Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Kedatangan bulan ini sangatlah dirindui. Gimana nggak,
                      www.hidayah.co.nr                                   Humor Saat belanja di sebuah outlet                    dalam riwayat saja dikatakan bahwa siapa saja yang seneng atas datangnya Ramadhan bakalan
                   # Buletin Hidayah 266 (pdf) #                                     barang pecah belah.                         diselamatkan dari panasnya api. Ayo, buru-buru dah berbenah diri. Buat agenda Ramadhan dari
      www.nasyidterpilih.blogspot.com (mp3+lirik)
# NowSeeHeart : Berjalan, Melihat dan Mentafsir # Maher Zain: Always   Pecah         Anak laki-laki nakal: "Arti
                                                                                     pecah belah apa sih, ma?"
                                                                                                                                 tanggal satu sampai hari terakhir nanti. Biar Ramadhan kali ini lebih baik dari Ramadhan tahun
                                                                                                                                 kemarin yang sudah kita sama-sama lewati.
                                                                       Belah
     Be There # The Nunung CS: Alhamdulillah # Dihapin: Itukah                       Ibu: "Kalo yang itu kamu
 Persahabatan # Raihan: Ashabhul Kahfi # Native Deen: The Remedy #                                                                  Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Bulan ini bulan panen kata syaikh Yusuf Qordhowi. Bukan
   Dan’s Seismic: Kita Kan Sampaikan Pada Mereka Dengan Cinta #                      pecahin, kamu mama belah."
                                                                                                                                 saja buat yang muslim yang non muslim pun ikut menikmati. Bulan yang didalamnya juga
                                                                                                                                 banyak tambahan karunia serta rejeki. Coba dipikirin bahwa THR itu ya Cuma ada di bulan
                                                                                                                                 Ramadhan, bukan di bulan April, Mei, ataupun Juni. Di bulan ini juga biji salak yang tadinya
                                                                                                                                                                                                      keras bisa jadi lunak, enak dimakan lagi.
                                                                                                                                                  Sembako Asykar                                      Dan ingat rejeki itu tak hanya sekedar
                                                                                                                                                                                                      materi. Tapi bisa juga ilmu, sehat, dan
                                                                                                                                                                                                      masih banyak lagi yang gak bakalan
                                                                                                                                                       Murah & Berkualitas                            mungkin dituliskan satu per satu disini.
                                                                                                                                                 Kami menyediakan:                                       Kawan, Ramadhan sebentar lagi.
                                                                                                                                                 - Beras Delanggu Asli                                Dalam Ramadhan juga terdapat banyak
                                                                                                                                                 - Minyak Goreng Kemasan/Curah                        diskon pahala dari yang nilainya paling
                                                                                                                                                 - Terigu
                                                                                                                                                                                   Sembako Asykar kecil sampai yang paling tinggi. Dalam
                                                                                                                                                 - Telur
Alamat : Gang Komojoyo No. 10 (Timur Lembaga Penelitian UNY)               Redaksi Buletin Jum’at Hidayah                                        - Gula                       Samirono CT VI No 80 shohih Ibnu Khuzaimah dikatakan bahwa
                                                                                                                                                 - Aqua Galon        Telp. 081393298238 (Anwar) pahala sunnah sama kayak wajib dan
              Masjid Kampus UGM, Masjid Al Mujahidin UNY, Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, Masjid kampus UII Cik Di Tiro,                   Melayani Kebutuhan Mahasiswa, Rumah Tangga, Warung Makan yang wajib dilipat gandakan sebanyak 70
              Masjid Al-Hakim Sekolah MAN I YK, Masjid Al-Munawwar Kuningan Yk, Masjid Al-Falaah Mrican, Masjid Al-Hasanah
              Terban, Masjid Al-Wahhab Gejayan, Masjid AzZaituun Demangan, Masjid Jami’ Al-Iman Ambarukmo, Masjid                                                                                     kali. Nah, kurang baik apa Allah sama
                                                                                                                                 vvvvvvvvvv
                                                                                                                                 zzzzzzzzzz
                                                                                                                                 vvvvvvvvvv
                                                                                                                                  zzzzzzzzzZ
                                                                                                                                  vvvvvvvvv
                                                                                                                                 Zzzzzzzzzz
              Baiturrahman Janti, Masjid Al-Ikhlas Tempel Sleman,
                                                                                                                                 Bacalah ketika khatib tidak sedang berkhutbah. Jagalah buletin ini dengan baik. Jadikan sebagai sumber ilmu
                                                                                                           2   3
                                                                                               halaman             halaman

Lanjutan: Kawan...                                                                                                 Lanjutan: Kawan...
                                                                                                                                                                                Cuci Gudang BESAR-BESARan
kita padahal kita sering     Cetak Kartu Nama                                                                      baik lisan, sikap atau pun tingkah yang
                                                                                                                                                                                Semua buku diskon rata-rata 50 s/d 80%
lupa diri. Dan Grand
Prize-nya buat orang
                               Paling Murah
                                                                   Einstein
                                                                     Enaknya Membuat Anda Cerdas Kuadrat
                                                                                                                   dirasa tidak mengenakan hati. Ya,
                                                                                                                   namanya juga manusia bukan malaikat
                                                                                                                                                                                                Dari Penerbit Nauka Depok Jawa Barat
                                                                                                                                                                                1. Masyarakat Idaman : Dr. Aidh al-Qarni. 50ribu jadi 18ribu
                                                                                                                                                                                2. Risalah Manajemen Dakwah Kampus : Tim dari UI dan ITB. 46rb jadi 19rb
berpuasa bakalan bisa                                                                                              yang suci. Kan kalo kata orang mah luka                      3. Problematika Aktual Ramadhan. 15ribu jadi 9ribu
                                                                                                                   dengan pedang bisa disembuhin tapi luka
ketemu Allah di sorga
                                Full Colour
                                                                                                                                                                                4. Agar Reformasi Tak Mati Suri. 16ribu jadi 5500.
                                                                                                                                                                                5. Pahlawan Itu Bernama al-Banna : Syaikh Muhammad Abdullah al-Khattab.
yang abadi. Udah tau                                                                                               dengan lidah hendak kemana obat dicari.                         24ribu jadi 7500
ilmunya ayo dah kita                                                                                               Mohon maaf bila selama kita saling                           6. Sahabat ke Surga dan Renungan Hati (2 Buku) : Amru Khalid. 12rb jadi 5rb

beraksi.
    Kawan, Ramadhan
                               Bisa Satu Box                                                                       berinteraksi. Terbesit kesombongan atau
                                                                                                                   kejelekan dll yang nampak jelas dalam
                                                                                                                                                                                7. Ayo Makan Ikan (Seri Pendidikan Anak) : Meidya Derni. 16rb jadi 8rb
                                                                                                                                                                                8. Panduan Pemenangan Pemilu & Pilkada. 28ribu jadi 6ribu

                                                                                                                                                                                Jika beli 1 Paket 1 s/d 8 bonus 1 buku “Sukses Menikah Saat Kuliah”
sebentar lagi. Ramadhan
juga bisa jadi ajang
                              Desain Gratis!!                                                                      diri yang lemah ini. Mudah-mudahan
                                                                                                                   melalui permohonan maaf ini puasa kita
                                                                                                                                                                                Ayoo buruaann!! Mumpung stok masih ada!!
                                                                                                                                                                                 Gratis Antar Untuk Wilayah Jogja / CP. 081931770306 (Dori)
penghapusan dosa-dosa              DIGITAL PRINTING                                                                sama-sama bisa dinikmati, sama-sama
yang nempel di badan,                                                                                              tenang juga dalam menjalani. Oke dah                                  Ulasan
                                                                                                   Lezat
telinga, mata, mulut                                                                             Bergizi           see you di idul fitri. Mudah-mudahan kita
ataupun kaki. Siapa saja                                                           Tanpa Bahan Pengawet            termasuk orang yang bisa masuk lewat
                                    RENTAL - OFFSET                                                                pintu ArRoyyan pas di surga nanti. (Reff:
yang berpuasa dengan            Gg. Guru 6a Gejayan Mrican
                                                                     Menerima Pesanan                              Tulisan Dinar Zul Akbar di www.eramuslim.com)
iman dan ihtisab                facebook  : Motivasi setiap hari
                                                                     Hub. 081931770306 (Dori Saputra)
(pengaharapan) akan                                                                                                    Tidak terasa Ramadhan sebentar lagi
diampuni dosanya yang lalu ini kata Nabi. Makanya jangan kita lewatin kesempetan yang Cuma
datang setahun sekali. Karna emang kita butuh pengampunan atas segala maksiat yang doyan
                                                                                                                   tiba. Sebuah bulan yang sangat agung dan
                                                                                                                   mulia serta satu-satunya bulan yang
                                                                                                                                                                                    Inilah Dua Urgensi
banget kita kerjain acap kali.
    Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Di bulan ini juga ada lailatul qodr yang lebih baik dari 1000
                                                                                                                   disebutkan namanya secara jelas di dalam
                                                                                                                   Alquran. Sudah sepantasnya kaum
                                                                                                                                                                                    Sambut Ramadhan
bulan kata Allah dalam firmanNya yang suci. Untuk itu rencanakan untuk itikaf di 10 hari                           Muslim mempersiapkan diri menghadapi kedatangannya. Sebab, persiapan menyambut
terakhir menjelang idul fitri. Lumayan kan kalo dapet pahalanya bisa menambah saldo pahala-                        kedatangan bulan Ramadhan, menjadi langkah awal yang sangat menentukan berhasil
pahala kita yang mungkin cuma segede jari.                                                                                                           tidaknya seseorang dalam meraih berbagai keutamaan
    Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Ayo kita ramaikan masjid dan mushollah yang biasanya                                                              yang terdapat di dalamnya.
pada sepi. Lakukan sholat jama’ah di masjid ditiap sholat wajib yang lima kali sehari. Terus juga                                                        Paling tidak ada dua alasan mengapa kita harus
taraweh pada malam hari. Terserah mau ikut yang 11, 23, 36 asal jangan saling ejek-ejekan                                                            mempersiapkan diri menyambut Ramadhan. Pertama,
merasa paling bener sendiri. Jangan ngerame-in masjid dengan cara bakar petasan atawa                                                                merujuk kepada sikap yang ditunjukkan oleh Rasulullah
kembang api. Apalagi dari rumah taraweh eh taunya malah tawuran sama kampung laen yang                                                               SAW, sahabat, dan generasi saleh terdahulu. Seperti
notabenenya sodara sendiri.                                                                                                                          disebutkan dalam riwayat yang berasal dari Anas ra dengan
    Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Udah pada siapin duit kan buat infaq nanti. Maksimalkan                                                           sanad yang lemah bahwa ketika memasuki bulan Rajab,
infaq karena bulan Ramadhan adalah bulan social yang layak kita pelajari. Bukankah kasih                                                             Rasulullah saw berdoa, "Ya Allah berkahi kami pada bulan
makan yang berbuka akan dapet pahala sama dengan orang yang berpuasa satuhari. Gak ada                                                               Rajab dan Sya'ban ini. Serta sampaikan kami ke dalam
uang bismillah aja mudah-mudahan Allah kasih rejeki. Oya, jangan lupa zakat fitrahnya disetor                                                        bulan Ramadhan." (HR al-Tirmidzi dan al-Darimi).
ke para mustahiq biar hartanya tambah suci. Suci dari kotoran-kotoran yang mungkin kita nggak                                                            Bahkan, Ma'la bin Fadhal berkata, "Dulu sahabat Rasul
sadari.                                                                                                                                              SAW berdoa kepada Allah sejak enam bulan sebelum
                                                                 Kawan, Ramadhan sebentar lagi. Ayo                                                  masuk Ramadhan agar Allah sampaikan umur mereka ke
                    DICARI                                   kita buat targetan harus berapa lembar                                                  bulan yang penuh berkah itu. Kemudian, selama enam
             DIBELI HARGA TINGGI                             Al-Quran yang kita baca di tiap hari.                                                   bulan sejak Ramadhan berlalu, mereka berdoa agar Allah
          Segala Kondisi Hidup/Mati                          Update terus keimanan jangan cuman                                                      terima semua amal ibadah mereka di bulan itu." Jika
        Laptop                 Monitor                       update status di facebook, dankawan-                                                    demikian sudah semestinya kita juga mempersiapkan diri
        CPU                    Motherbroad                   kawannya yang gak ada manfaatnya                                                        sebaik mungkin menyambut Ramadhan.
        Rongsokan              TV “berwarna”                 sama sekali. Lewat tulisan ini mari dah                                                     Kedua, melihat posisi dan urgensi Ramadhan sebagai
        Komputer              Barang-2 Komputer              kita non aktif-kan keluh kesah, pamer
                                                             ibadah di Facebook kita sebulan aja,                               Buletin Jum’at Hidayah terbit setiap Jumat sebanyak 500 eksemplar. Buletin ini merupakan salah satu Usaha Da’wah : Ar-Rijal Kost
  Telp/SMS : 085643905532 / 081328622080 masa gak berani?                                                                     Entrepreneur. Alamat Redaksi : Jl. Asti H-19 Kuningan CT Depok Sleman Yogyakarta 55281 Telp./HP 081227097919 Email :
                                                                                                                              bhepphe@yahoo.com Website : www.hidayah.co.nr. Redaksi menerima tulisan berisikan materi keislaman, pengalaman pribadi,
             (Di Jemput 24 Jam)                                  Kawan, Ramadhan sebentar lagi.                                humor, serta kritik dan saran dari pembaca sekalian. Tulisan dapat dikirim melalui alamat atau email kami.

  Terima: Service Panggilan, Tukar Tambah, Jual-Beli Maapin dah kalo emang banyak salah

								
To top