Docstoc

Cerita Lucu "Bukan Tipuan"

Document Sample
Cerita Lucu "Bukan Tipuan" Powered By Docstoc
					                                  Bukan Tipuan


                                                Oleh: Zainal Wong Wongan

                                                Wuaaaah nyetil amat? Mau kemana
                                                Mbah? Tanya Kang Bangkak.

                                                Mbah Lalar cuma senyum….

                                                Mau Maulidan ya? Desak Kang Bangkak.

                                                Ah biasa, mau ikut? Gantian Mbah Lalar
                                                yg bertanya.

                                                Gak ah!!!, ana gk mau bid’ah bid’ahan,
                                                jwb Kang Bangkak ketus.

                                               Gak kok cuma Pengajian, masa sieh
menghadiri Pengajian Bid’ah? Ini nanti yg ceramah Kyai Doktor dr Madinah lho, Rayu
Mbah Lalar.

Gak juga sieh, tapi beneran cuma pengajian? Ana ikut deh Mbah….

Sesampainya di tempat duduk, pas acara pembacaan Tahlil, Kang Bangkak udah melirik
Mbah Lalar, curiga…..

Mbah Lalar tersenyum dn berkata, biasa aja lagi, ini kan baru pembukaan, ya itung2
mendoakan arwah para Muslimin, kan Tahlilan bukan harus pasca kematian, sabar aja
deh…….

Kang Bangkak diam, kelihatan bingung.

Yg ini apa lagi Mbah? Oh ini biasa pembacaan biografi Nabi Muhammad dg bahasa arab,
jwb Mbh Lalar tenang.

Kok di lagukan?

Iya biar tambah asyik, namanya juga prosa, wagu dong kalo gak di lagukan, jelas Mbah
Lalar.

Kang Bangkak diam.

Lama lama Kang Bangkak manggut2 juga, seiring lantunan Simtudduror, tangan dn
kakinya ikut bergerak2.

Mbah Lalar bergumam, rasain lo!




                                                                                        Diposting pada:
                                           http://warkopmbahlalar.com, http://warkoplalar.blogspot.com,
                                                                        http://9.bb/296921/blog-lainnya
Apa Mbah?!

oh eh……………., acara kajian kenapa lama ya?

Kok jadi gak sabaran sieh Mbah?

hehehe upp astaghfirullah….

Selang gak lama Pengajianpun di mulai.

Kang Bangkak dg seksama mendengarkan, walaupun sekali2 keliiatan mengernyitkan jidat
tanda tak paham ketika Sang penceramah menggunakan
kalimat2 istilah fiqih.

Di tengah2 perjalanan pulang Mbah Lalar bertanya, gimana
Kang Kajian tadi?

Wah kajiannya hebat, asyik juga Mbah, jwb Kang Bangkak polos. Kalau ada lagi mau
gak? InsyaAllah ana suka Mbah, ajak ana lagi ya Mbah…..

InsyaAllah dg senang hati…. tapi ngomong2 tau gak kamu kalo orang2 menyebut acara td
dg istilah MAULIDAN?

Kang Bangkak mlongo dg bibir bergetar…..




                                                                                        Diposting pada:
                                           http://warkopmbahlalar.com, http://warkoplalar.blogspot.com,
                                                                        http://9.bb/296921/blog-lainnya

				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Stats:
views:170
posted:5/5/2011
language:Malay
pages:2
Description: Iya biar tambah asyik, namanya juga prosa, wagu dong kalo gak di lagukan, jelas Mbah Lalar. Kang Bangkak diam...