Docstoc

puisi jadul

Document Sample
puisi jadul Powered By Docstoc
					   =============================================


hati ini trasa sunyi tanpa nafas cintamu,,
hidup ini sepi tanpa senyuman darimu
diri inisenyap tanpa jiwa kasih mu,,
ruang hatiku gelap tanpa arah tuk melangkah

cinta,,,
mengapa semua harus terjadi???
mengapa disaat terang dunia kalbuku kau berlalu
kau tinggalkan sepenggal dusta dalam rasa,,

cinta..
aku hanya mampu memeluk rasa
memeluk mimpi senja yng kelabu
meniti harapan fajar kelana,,

cinta..
kau buat aku tak yakin untuk melangkah
kau beri aku segenggam luka
mengapa cahaya pelangi menjadi api,,
selamat jalan cinta,,
selamat berbahagia di atas luka ku,,
biarkan kata merangkai hati serupa darah dibalik tirai….

===========================

cinta bagaikan air laut yang mengisi sebagian isi bumi…
memberi banyak kehidupan..
membuat orang ingin tahu..
dan tiap orang pasti mengalami cinta..

cinta itu keikhlasan..
cinta itu kemauan..
cinta itu saling mengerti..
cinta itu indah jika kita bisa menempatkannya pada tempat terbaik dalam hati..

jadikan cinta itu indah dihatimu..
karena cinta bisa seindah yang kau mau

―Edi aku mencintaimu‖

Dalam segala kurang dan lebihmu

Dalam pintaku pada-NYA terselip namamu yang selalu kurindu
i Lup U
================================
gerimis tak merindukan danau….
hanya membuat camar termangu…
tak bisa terbang….
tak bisa menangis…
hanya dpt membasahi baju…
berapakali aku ucapkan….???
berapa kali aku harus termangu…???
berapa lama aku harus terdiam 1000 bahasa pada mu…???

============================
>> suara anak anjing: ―…guuwk..guwk…‖
>> suara anak ayam : ―..kukuuruyuuk…‖
>> suara anak kucing: ―ngeoong..ngeoong..‖
>> suara anak monyet :

kodiemm ngomong dong nyet..!!!!!!!!!!!!!

=============================

sebelum tidur jangan lupa baca doa biar di lindungi tuhan,dan baca juga Undang Undang
                          Dasar ‗45 biar dilindungi negara,trus jangan lupa sebelum tidur
                          di minum baigon-nya biar terlindung dari nyamuk…..

==============================

aku harap mulai saat nie kamu haruss,
- jaga kesehatan
- istirahat yang cukup
- makan yang banyak

Aku gak mau nanti pada waktunya km,
- sakit
- kurus
- gak bertenaga

salam dari:

panitia Qurban.

=============================

malam,…aku gak bisa tidur karena terbayang terus wajahmu..!!!
pagi,…..hari terasa sepi,karena gak ada kamu..
sore…tiba-tiba langit mendung,dan hujanpun turun..ingin sekali aku berteriak memangil
                         namamu , dan berkata

sayaaa………ank angkat tuh jemuran……..!!!!!!!!!!!!!!!!

================================

KnP KaU bKr AiiR mTa Q yg tLah menGerinG….?
yG m‘Bwt hati menjadi gelisah tanpa arti…?
dalam hidup yg q benci bukanlah yg harus q hindari….
dan yang q cintai bknlah yang harus ku tangisi…
banyak ketakutan q yang tak nyata,,,,
lalu mengapa harus bersedih….
untuk hal yang tak berguna….

APA LAGI KARENA CINTA…..???

======================

ntr klo lo w bonceng pake motor…
lo pegangan ya ma w…
w takut…..

w takut lo jatoh…
soalnya klo lo ampe jatoh

ntr disangka w buang sampah sembarangan>>
he,he,he…

========================

aku beruntung telah menemui pria seperti kamu karena bagiku kamu adalah harapan
                        hidupku nanun apalah arti semua ini beruntung tak bisa diraih
                        malang tak bisa ditolak tapi aku yakin dengan hati sabar,ikhlas
                        pasti semua ini akan berlalu

============================

―‖fOrGive mE,i LoVe hiM,i FoNd hiM.. ―hE wHo nEvEr aSk aNythiNg abOut mY
                      dEePeSt fEeLing.. ―hE wHo nEvEr tRy tO uNdErstAnd aBouT
                      mE.. ―hE wHo tAkE mY dReAms aWay.. ―hE wHo aLwaYs
                      mAke mE thiNk aBouT hiM.. AND HE IS YOU….‖‖
===========================

―Indahnya perkenalan jika bersulamkan keikhlasan, moleknya persahabatan andai setia
                         yang dipertaruhkan dan untungnya bercinta jika kekal
                         selamanya‖

==============================

Bintang yang terang
sinarmu sungguh indah
keindahanmu mengingatkan aku
pada seseorang…………
dimana aku sangat merindukannya
malam yang begitu sunyi……….
mengapa dia tak hadir untuk menemaniku
angin yang berhembs dengan kencang……….
Tuhan sampaikan salam ku padanya
bahwa aku sangat merindukannya
kuingin dia selalu mencintaiku
dimanapun dia melangkah

SETIAP KATAKU ADALAH KATA CINTA PADAMU
DIHATIKU HANYA ADA SATU NAMA YAITU KAMU
SETIAP LANGKAHKU HANYA UNTUKMU
AKU HIDUP UNTUK MENCINTAIMU
DAN AKU MATIPUN AKAN AKU KENANG DIRIMU

==========================

S-eandainya
E-ngkau
L-ebih kenal
A-kan diriku
M-aka aku
A-kan
T-ersenyum

M-anis untukmu
A-gar engkau
L-lebih tau
A-ku senantiasa
M-merindukanmu

========================

da bengkoang
da jambu
ngerujak yu…….

——————————-

buah semangka
buah durian
orang mau nyebutin doank

——————————-

makan somay di ujung dunia
ngapain jauh2 di sini juga da……

—————————–

=============================

seindah2nya bnga bgku tak kn ada yg bs mlebihi indahnya cintamu pdku,
secantik2nya artis bgku kmlah yg paling cantik.

==========================
Jikahati adalah istana,
Cinta adalah singgasana,
Ketulusan ialah mahkota,
Kesetiaan ialah piala terindah
dan senyum seorang kekasih adalah tahta,
Serta kejujuran & kepercayaan adalah pusaka..!
=============================
Sms Pagi

Pagi Princes how are you?
Hari ini menjadi hari yang indah lagi, karena ak tau kau ada dan menjadi yang terindah
                          bagiku…. My Love
=========================

cinta terus berlari,
cinta terus dikejar,
cinta tak berhenti,
cinta melihat kedepan,
cinta tak menengok kebelakang,
cinta berjalan lurus,
cinta tak mengambil jalan belok,
cinta tak pernah lelah mengambil jalan,
sebab cinta melahirkan kekuatan …
==============================

kuakui kamu emang manies
luchu
cantik
ngegemesin
jujur aku suka ma kamu
tapi sayang,aku gak boleh pelihara hewan ma mama aku

============================

da seorang temenku yang naksir kamu
truzzz dia nanyak berapa umur kamu
yahhhh aku jawab

kl‘ dliat dari mukanya umur 16th
dari kulitnya umur 17th
dari cra berdandan umur 18 th
dari bicaranya umur 15 th
dari sikapnya umur 17th
dari tubuhnya umur 17th
jadi kl‘ semuanya di jumlah
jadinya umur…………………………………..

gila bokkkk
wahhhh prah nee

dri pda kamu penasaran lbih baik aku kasih tahuu

umur…………………………75th

=============================

knpa kamu pergi tinggalkan aku,
aku syang banget ma kamu,
entah ksalahan apa yang telah aku perbuat
akupun tak tahu harus berbuat pa lgi
pdahal,dlu aku hanya………………………..
………..
……………………………………..
……………………………………lupa menutup kandangmu;p
======================

tau kah kamu setiap mlm bayanganmu selalu hadir dlm hatiq
dan wajamu yng selalu memasuki mimpiq
bgtu pula cintamu yang selaLU tumbuh dlm hatiq

======================

hidup adalah sebuah cerita. semuanya akan datang dan semuanya juga akan pergi sesuai
                          dengan waktu yang sudah di tentukan oleh tuhan kita.

apapun yang terjadi pada hidup kita anggaplah itu sebagai bagian dari hidup kita yang
                         tidak boleh tidak harus terjadi.

=======================


                                  ??????????????????

       semenjak kau hadir dalam hidup ku,
       banyak kenangan yang terindah yang ku rasakan
       kau ajari aku tuk mengenal akan rasa
       rasa yang terbuat dari hati yang menjulang tinggi
       di benak ku,,,,,,
       semua yang kau berikan sangat berarti buat ku
       kau pernah bilang pada ku bahwa amu kan slalu mencintaiku
       menyayangi ku,,, itu lah ucapan yang terakhir ku dengar dari
       bibir mu…

       tapi kenapa,,,,,,,,,
       kau pergi jauh meninggalkan ku,di saat aku menyayangi mu,
       di saat hati ini terlanjur mencintai mu….
       apa salah ku…… apa yang harus ku perbuat untuk hati ku
       yang hancur dan rapuh,
       pernah kau berpikir tentang diri ku,,,
       apakah kamu memang ingin kan aku seperti ini
       mungkin kamu bahagia di atas penderitaan orang lain beserta luka yang sangat
                              mendalam untuk ku…..

       dulu kau ucapkan kata manis dari bibirmu
       tapi tidak dari hati mu,,,

       ku sangka kau permata.
       rupanya duri yang paling berbisa.. yang telah melukai hati ku memberi penderitaan
                          yang tak pernah aku pikirkan..
   kau cinta pertama ku dan terakhir…..
   biarkan aku hidup dan mati tanpa ada penyesalan di hati
   pergilah jauh dari hati ku,,,,, karna kau bukan yang terbaik buat ku…
   kan ku jadikan kenangan menjadi cobaan dalm hidup ku
   agar ku tau cinta itu tidak harus memiliki,,,,
   terima kasih buat mu,, yang telah banyak mengajari ku
   untuk mengenal cinta dan sayang mu,,,,,
   moga kau bahagia di atas penderitaan ku,,,,
   selamat bahagia menempuh cinta baru,,,,,,,


========================================
    Dalamnya laut bukanlah ukuran untuk bercinta
     Hitam putihnya cinta manalah tahu isi hatimu.
     Coba kau tanya pada diri sendiri siapa yang salah,
     Gagal yang dulu awal dari sebuah cinta yang suci.

       Alloh m‘beri pelangi di setiap badai,
       senyum di setiap airmata,
       berkah di setiap cobaan,
       lagu indah di setiap tarikan nafas
       dan jawaban di setiap doa.

========================================
(Dari terjemahan Kitab Kasyful Ghita’ ‘An Hukmi Samaa’il Ghina’)

Bawalah hatimu kemana saja engkau mau
sesungguhnya cinta pertama itulah cinta sejati
Berapa banyak tempat sudah disinggahi
namun kerinduan tetap pada kampung halaman

Api kerinduan meronta ingin selalu dekat denganmu
celaan itu hanyalah sebuah kesalahan
tidaklah aku berpaling darimu karena celaan
dan tidaklah aku berpaling darimu kecuali sementara waktu saja

Kutinggalkan yang lain sejak kukenal kekasih sejati
seolah-olah bekal perjalanan yang tiada habisnya
Seumur hidup kegembiraan ini tak dapat menutupi penyesalanku
karena telah meninggalkan kekasih

Seribu satu bayangan menawan hati setiap malam
jatuh cinta kepada yang ini kemudian kepada yang itu
namun keesokan hari begitu cepat melupakannya
Dahulu hatiku hampa sebelum terisi cinta kepadamu
sibuk mengingat yang lain, terlena dalam permainan
Ketika cintamu memanggil hatiku ia membalasnya
Kulihat ia tidak lagi berpindah ke lain hati
Teruskanlah hubungan ini jika engkau mau
putuskanlah jika itu memang plihanmu
hatiku tidaklah baik kecuali bersamamu
sungguh aku kehilanganmu bila aku berbohong
sungguh tiada lain didunia ini yang lebih membuatku gembira
sekiranya seluruh keindahan ada di kota ini
namun akan terasa hampa jika engkau lenyap dari pandanganku

jika engkau hilang dari pandanganku maka pikiran selalu melayang mengingatmu
jika impian tidak mengunjungiku
maka hati ini akan mengunjungimu
jiwaku adalah lisan yang menggambarkan tentang cintamu
jiwaku adalah hati dan engkaulah yang menyebarkan isi hati

jiwa ini mati karena penyakitnya
namun ia menyembunyikan penyakitnya itu dari orang-orang yang menjenguknya
betapa pilu arwah ini mengadukan cintanya
yang ia berikan kepada selain kekasih hati
Wahai orang-orang yang pergi dalam keadaan lalai
sampai kapankah engkau menganggap baik perbuatan keji
sampai kapan dan kapan engkau tidak takut datangnya hari itu
yaitu hari ketika Allah membuat bicara seluruh anggota badan
sungguh aneh, padahal engkau orang yang dapat melihat
bagaimana mungkin engkau tersesat dari jalan yang terang

Kami berlepas diri kepada Allah
dari orang-orang yang terkena virus musik dan nyanyian
berapa kali aku katakan wahai manusia
kalian berada di tepi jurang kehancuran
namun mereka justru mencela kami
mereka terus larut dalam kesesatan mereka itu
sementara kami kembali kepada Allah meniti jalan yang lurus
kami menjalani hidup di bawah naungan sunnah rasulullah
sementara mereka mati dalam keadaan bersenandung ria

=============================================

   Indah terasa bila cinta tercipta
   Memadu kasih janji bersama
   Bersama sama melafaz kata cinta
   Gurau senda dan tawa berdua

   Hati terasa bagai tertinggal di situ
   Meskipun tubuh dah jauh beribu batu
    Sesaat seperti setahun lamanya
    Semasa kau tiada
    Apa yang terdaya…

   Terlintas di fikiran untuk meminggirkan saja
   Semua pencarian di sini
   Tetapi ini sebahagian dari pengorbanan
   Bekalan andainya hari sukar mencabar
   Balas
      missed the times that we almost shared
      I miss the love that was almost there
      I miss the times that we use to kiss
      At least in my dreams…
      Just let me take my time and reminisce
      I miss the times that we never had
      What happened to us we were almost there
========================================

SAYANG HARI INI KITA PUTUS, KU HARAP KAU MENGERTI !
                                           (PASTI BISA)
Buat komporin aja nih yang belum juga putus sama ―pacar‖nya, santai aja lagi kalo
                     ―pacaran‖ cuma buat seneng-seneng doang. Waduh kalo udah
                     kata seneng-seneng doing yang keluar mestinya kamu yang
                     berjenis kelamin cewek jangan mau coz, kalian yang dijadikan
                     ―objek‖ untuk kesenangan para kaum adam. Dan para cowok
                     kaya ga ada ―maenan‖ lain apa? Secara sekarang banyak
                     mainan yang lebih menantang disbanding sekedar
                     menaklukkan si betina dengan rayuan gombal basah.

Kalian mau kenal pasangan lebih ―dalam‖? Buat apa? Kecocokan? Palsu semua tuh.
                     Dalam islam tuh ga ada namanya pacaran sebelum nikah
                     bahkan ta‘aruf pun ga ada. Jadi putusin aja si doi deeh, dunia
                     ga bakalan kiamat kok. Salah seorang penulis mengatakan:

“Mencari jodoh yang baik adalah senantiasa memeperbaiki

diri hari demi hari. Lalu kita menjemputnya dari tangan

Allah diiringi senyuman sang bidadari”

Cihui, bagus kan? Jadi udah jelas banget kalo mau dapet jodoh yang baik yaa tinggal
                       betulin diri kok ―Pasangan kita adalah cerminan diri kita‖.
                       Pacaran adalah sesuatu yang indah tetapi yang begini nih yang
                       ngerusak, pacaran sebelum nikah. Lihat kebiasaan orang
                       pacaran telpon-telponan sampai larut malam.
Sebagaimana ayat-ayat cinta yang difirmankan oleh Rabb kita azza wa jalla, ―Laki-laki
                      yang berzina tidak mengawini melainkan perempuan yang
                      berzina, atau perempuan yang musyrik; dan perempuan yang
                      berzina tidak dikawini melainkan oleh laki-laki yang berzina
                      atau laki-laki musyrik, dan yang demikian itu diharamkan atas
                      oran-orang yang mukmin.‖ (QS. An-Nur : 3)

Tuh khan, sesuai fitrahnya magnet boss, kalo kamu ngerasa sebagai orang yang baik-
                       baik niscaya kamu akan dapat pasangan yang baik pula. Belum
                       pernah khan terdengar kasusnya kalo ada seorang kyai,
                       ajengan, ustadz dapetin istri seorang wanita tuna susila dan
                       kawan-kawannya. Begitu juga sebaliknya. Jadi kalo kamu mau
                       mendapatkan sebuah kecocokkan lakukanlah dengan
                       mempertebal keimanan. Dalam iman yang kuat terdapat jiwa
                       yang sehat.

Kita Pasti Siap dan Bisa !

Buat para cewek rugi pacaran emang siapa dia berani pegang tangan kamu, cium kamu
                      dan ―towal-towel‖ kamu, kamu tuh mahal,jangan gara-gara
                      diajak nonton sama makan aja udah luluh. Yang cowok juga
                      ngabisin duit aja sih bahkan sampe berlutut ―mengemis‖ cinta
                      kemana harga dirimu wahai pejantan tanggung eh pejantan
                      tangguh maksudnya.

                              Jomblo bukan aib,
                        jomblo juga bukan penyakit dan jangan takut dibilang homo
                        gara-gara ga pacaran. Jomblo tuh trend, jomblo tuh bebas dan
                        jomblo tuh normal lagipula ―jomblo bukan berarti ga laku!!‖.
                        Pulsa kita jadi hemat, waktu tidur kita lebih banyak, badan jadi
                        lebih sehat, dan tentunya tekanan darah gak naik. Kamu
                        tentunya tahu khan betapa seorang yang punya tekanan darah
                        rendah bisa jadi tekanan darah tinggi gara-gara sering berantem
                        sama pacarnya. Nah yang tadinya tekanan darah tinggi bisa jadi
                        tekanan darah rendah gara-gara sering makan ati yang
                        dipendam jadi basi.

Udah deh, pacaran mang biang penyakit, celana jadi sempit, makan jadi irit, sama
                    saudara pelit, dan satu lagi yakni membuat urusan yang
                    padahal mudah menjadi rumit. Kenapa coba? Karena tiap kali
                    mau ngapa-ngapain mesti nanya dulu ma pacarnya, ―eummm
                    say, kira-kira aku pergi gak yah ke sekolah?‖ gubraaaak!!!!!
                    Emang si-say yang bayarin kamu sekolah apa? Dan inilah
                    parahnya lagi, seseorang lebih menurut dengan kata pacarnya
                    yang notabene masih pacaran dibanding nurut sama orang
                    tuanya. Dan lagi-lagi karena ortunya ngedukung pacaran, si
                      ortu akhirnya tiap kali mau nasehatin anaknya mesti lewat
                      pacarnya. Hei! Bangun! Ini tahun millenium.

Khusus buat para cowok, memang kalau sudah ketagihan pacaran apalagi udah level
                     10 wah susah banget, minta ampun susahnya tapi buktinya
                     banyak kok yang bisa melepaskan ketergantungan dari pacaran
                     yaa itu tadi dengan memformat ulang tujuan diri, guys seorang
                     drugs user aja bisa kok berhenti total dari kebiasaannya dia
                     nge-gele, berarti kalian juga pasti bisa.

Dapatkan Kebahagiaan!

―Tiga kunci kebahagiaan seorang laki-laki: Isteri shalihah yang dipandang membuat
                     semakin sayang, jika kamu pergi membuatmu merasa aman
                     kerena bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu.
                     Kendaraan yang baik yang bisa mengantar kemanapun pergi.
                     Dan, rumah yang lapang, damai, penuh kasih sayang…‖(HR
                     Abu Dawud)

Bagaimana mendapatkannya? Apakah dengan jalan pacaran, Apakah dengan selalu
                   nebeng sama orang tua dengan fasilitas yang disiapkan
                   sejatinya untuk kebaikan. Eh tapi justru buat kesalahan
                   penggunaan. Pistol aja kalo salah digunakan yang tadinya buat
                   menembak musuh malah bisa jadi buat bunuh diri. So guys,
                   bekerjalah! Setiap orang punya takdir yang berbeda, punya
                   kunci rizki yang berbeda. Malu dong pacaran tapi modal
                   dengkul sebentar-sebentar minta uang, sebentar-sebentar
                   nodong, atau kalo nggak ditodong deh tuh cewek buat
                   nombokin biaya makan ma nonton. Jangan mau hai kaum
                   wanita! Bekerjalah wahai pria, katanya cinta..kalo cinta
                   lakukan dan buktikan jangan Cuma omong doang. Kalo Cuma
                   ngomong sih anak bayi juga bisa ngoceh! Ini buat kamu yang
                   masih sekolah lho, kalo yang udah kerja mah topik bahasannya
                   beda lagi, lebih tinggi dikarenakan uangnya udah dirasa mapan
                   tapi gombalnya tetep gak nahaaaan.

―Dan Katakanlah: ―Bekerjalah kamu, maka Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang
                    mukmin akan melihat pekerjaanmu itu, dan kamu akan
                    dikembalikan kepada (Allah) Yang Mengetahui akan yang
                    ghaib dan yang nyata, lalu diberitakan-Nya kepada kamu apa
                    yang telah kamu kerjakan.‖(QS At-Taubah:105)

Tuntas deh kejawab semuanya, Tinggal Kalian yang belum putusin si doi saatnya
                    PUTUS! Jangan takut Allah beserta kalian! Jadilah orang-
                    orang yang beruntung dengan mengikuti MUTLAK kata-kata
                    Allah dan Rasulnya. SAYANG HARI INI KITA PUTUS, KU
                       HARAP KAU MENGERTI ! (PASTI BISA).

=============================================


             MAMA, IZINKAN AKU MENIKAH TANPA PACARAN

   Bagi remaja, bila istilah itu disebut-sebut bisa membuat jantung berdebar. Siapa
                      sich yang enggak semangat bila bercerita seputar pacaran?
                      Semua orang yang normal pasti senang dan bikin deg-degan.

Bicara soal cinta memang diakui mampu membangkitkan semangat hidup. Termasuk
                      anak masjid, yang katanya ―dicurigai‖ tak kenal cinta. Sama
                      saja, anak masjid juga manusia, yang memiliki rasa cinta dan
                      kasih sayang. Pasti dong, mereka juga butuh cinta dan dicintai.
                      Soalnya perasaan itu wajar dan alami. Malah aneh bila ada
                      orang yang enggak kenal cinta, jangan-jangan bukan orang.

Nah, biasanya bagi remaja yang sedang kasmaran, mereka mewujudkan cinta dan
                     kasih sayangnya dengan aktivitas pacaran. Kayak gimana sich?
                     Deuuh, pura-pura enggak tau. Itu tuch, cowok dan cewek yang
                     saling tertarik, lalu mengikat janji, dan akhirnya ada yang
                     sampai hidup bersama layaknya suami istri.

Omong-omong soal pacaran, ternyata sekarang ada gossip baru tentang pacaran islami.
                    Ini kabar benar atau cuma upaya melegalkan aktivitas baku
                    syahwat itu? Malah disinyalir, katanya banyak pula yang
                    melakukannya adalah anak masjid. Artinya mereka itu pengen
                    Islam, tapi pengen pacaran juga. Ah, ada-ada saja!!!

Memang betul, kalo dikatakan bahwa ada anak masjid yang meneladani tingkah James
                      Van Der Beek dalam serial Dawson‘s Creek, tapi bukan berarti
                      kemudian dikatakan ada pacaraan Islami, itu enggak benar.
                      Siapapun yang berbuat maksiat, tetap saja dosa. Jangan karena
                      yang melakukan adalah anak masjid, lalu ada istilah pacaran
                      Islami. Enggak bisa, jangan-jangan nanti kalau ada anak masjid
                      kebetulan lagi nongkrongin judi togel, disebut judi Islam? Wah
                      gawat bin bahaya.

Tentu lucu bin menggelikan dong bila suatu saat nanti teman-teman remaja yang
                    berstatus anak masjid atau aktivis dakwah terkena ―virus‖ cinta
                    kemudian mengekspresikannya lewat pacaran. Itu enggak bisa
                    disebut pacaran Islami karena memang enggak ada istilah itu.
                    Jangan salah sangka, mentang-mentang pacarannya pakai
                    jilbab, baju koko, dan berjenggot, lalu mojoknya di masjid, kita
                    sebut aktivitas pacaran Islami. Wah salah besar itu!!!
Lalu bagaimana dengan sepak terjang teman-teman remaja yang terlanjur menganggap
                     aktivitas baku syahwatnya sebagai pacaran Islami? Sekali lagi
                     dosa! Iya dong. Soalnya siapa saja yang melakukan
                     kemaksiatan jelas dosa sebagai ganjarannya. Apalagi anak
                     masjid, malu-maluin ajach.

Coba simak QS. An-Nuur : 30, ―Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman:
                   Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan menjaga
                   kehormatannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi
                   mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang
                   mereka perbuat.‖ Kemudian QS. An-Nuur : 31, ―Katakanlah
                   kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan
                   pandangannya, dan menjaga kehormatannya, dan janganlah
                   mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa)
                   nampak dari padanya…‖

Jadi gimana dong? Dalam Islam tetep tak ada yang namanya pacaran Islami. Lalu
                    kenapa istilah itu bisa muncul? Boleh jadi karena teman-teman
                    remaja hanya punya semangat keislaman saja tapi minus
                    tsaqafah ‗pengetahuan‘ Islamnya. So? Ngaji lagi yuk!!!
========================================

PUTRIKU, PAPA HANYA IJINKAN KAMU MENIKAH, BUKAN BERPACARAN

ABSTRACT: Mungkin ada diantara kita selaku orangtua yang tidak mampu bersikap
                 tegas dalam menyampaikan ajaran Islam, terutama yang
                 berhubungan dengan psikoseksual remaja. Kita ‗malu‘
                 menyampaikan kebenaran, padahal itu adalah kewajiban kita
                 untuk     menyampaikannya        dan   hak     mereka   untuk
                 mengetahuinya. ‗Ayah, bolehkah berpacaran?‘ mungkin salah
                 satu pertanyaan yang lambat laun akan menyergap kita. Salah
                 satu jawaban yang cerdas, memuaskan dan tepat, mungkin
                 dapat kita simak dari artikel di bawah ini. Semoga Allah SWT
                 memudahkan kita untuk memberikan yang terbaik kepada
                 putra-putri kita, yaitu pendidikan yang baik dan adab yang
                 mulia.

———————————————————–

-

Seorang ayah, bila ia mempunyai putra yang beranjak remaja, lambat atau cepat ia
                      akan disergap oleh pertanyaan seperti ini: ‗Ayah, bolehkah
                      berpacaran?‘
-
Pengertian ‗berpacaran‘ menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah bercintaan,
                      berkasih-kasihan. Sebagai Ayah yang baik, kita sudah
                      seharusnya sejak jauh hari berusaha menyiapkan jawaban
                      terhadap pertanyaan-pertanyaan tak terduga seperti itu. Namun
                      seringkali kita tidak siap dengan jawaban ketika pertanyaan
                      tadi terlontar dari mulut anak kita.

Seorang ayah mempunyai posisi strategis. AYAH TIDAK SAJA MENJADI
                 PEMIMPIN BAGI KELUARGANYA, SEORANG AYAH
                 JUGA SEHARUSNYA BISA MENJADI TEMAN BAGI
                 ANAK-ANAKNYA, MENJADI NARASUMBER DAN
                 GURU BAGI ANAK-ANAKNYA.

‗Tiada pemberian seorang bapak terhadap anak-anaknya yang lebih baik dari pada
                     (pendidikan) yang baik dan adab yang mulia.‘ (HR At-
                     Tirmidzy)

‗Barangsiapa yang mengabaikan pendidikan anak, maka ia telah berbuat jahat secara
                     terang-terangan …‘ Ibnu Qayyim.

Rasulullah shallallahu ‗alaihi wa sallam bersabda: ―Setiap kamu adalah pemimpin, dan
                        setiap kamu akan dimintai pertangungjawaban terhadap apa
                        yang kamu pimpin. Seorang suami (ayah) adalah pemimpin
                        bagi anggota keluarganya, dan ia akan dimintai
                        pertanggungjawaban terhadap apa yang telah dipimpinnya atas
                        mereka.‖ (HR Muslim).

Ada sebuah contoh yang datangnya dari keluarga Pak Syamsi. Ketika Iwan anak
                    remajanya bertanya soal berpacaran, Pak Syamsi yang memang
                    sudah sejak lama mempersiapkan diri, dengan santai
                    memberikan jawaban seperti ini: ‗Boleh nak, sejauh berpacaran
                    yang dimaksud adalah sebagaimana yang terjadi antara Ayah
                    dan Bunda‘ Pak Syamsi menjelaskan kepada Iwan, bahwa
                    berpacaran adalah menjalin tali kasih, menjalin kasih sayang,
                    dengan lawan jenis, untuk saling kenal-mengenal, untuk sama-
                    sama memahami kebesaran Allah di balik tumbuhnya rasa
                    kasih dan sayang itu. Oleh karena itu, berpacaran adalah
                    ibadah. Dan SEBAGAI IBADAH, BERPACARAN
                    HARUSLAH         DILAKUKAN            SESUAI       DENGAN
                    KETENTUAN ALLAH, YAITU DI DALAM LEMBAGA
                    PERKAWINAN (alias dilakukan setelah menikah, red).

-
Di dalam sebuah Hadits Shahih Riwayat Ahmad, Bukhari dan Muslim, Rasulullah
                    shallallahu ‗alaihi wa sallam bersabda: ‗Jangan sekali-kali
                     seorang laki-laki bersendirian dengan seorang perempuan,
                     melainkan si perempuan itu bersama mahramnya.‘ ‗Di luar
                     ketentuan tadi, maka yang sesungguhnya terjadi adalah
                     perbuatan mendekati zina, suatu perbuatan keji dan terkutuk
                     yang diharamkan ajaran Islam (Qs. 17:32). Allah SWT telah
                     mengharamkan zina dan hal-hal yang bertendensi ke arah itu,
                     termasuk berupa kata-kata (yang merangsang), berupa
                     perbuatan-perbuatan tertentu (seperti membelai dan
                     sebagainya).‘ Demikian penjelasan Pak Syamsi kepada Iwan
                     anak remajanya.

-
―DI DALAM LEMBAGA PERKAWINAN, ANANDA BISA BERPACARAN
              DENGAN BEBAS DAN TENANG, BISA SALING
              MEMEMBELAI DAN MENGASIHI, BAHKAN LEBIH
              JAUH DARI ITU, YANG SEMULA HARAM MENJADI
              HALAL SETELAH MENIKAH, YANG SEMULA
              DIHARAMKAN TIBA-TIBA MENJADI HAK BAGI SUAMI
              ATAU ISTRI YANG APABILA DITUNAIKAN DENGAN
              IKHLAS KEPADA ALLAH AKAN MENDATANGKAN
              PAHALA.‖ Demikian penjelasan pak Syamsi kepada Iwan.

-

―Namun jangan lupa,‖ sambung pak Syamsi, ―ISLAM MENGAJARKAN DUA HAL
                     YAITU MEMENUHI HAK DAN KEWAJIBAN SECARA
                     SEIMBANG. DI DALAM LEMBAGA PERKAWINAN,
                     KITA TIDAK SAJA BISA MENDAPATKAN HAK-HAK
                     KITA SEBAGAI SUAMI ATAU ISTERI, NAMUN JUGA
                     DITUNTUT        UNTUK      MEMENUHI        KEWAJIBAN,
                     MENAFKAHI DENGAN LAYAK, MEMBERI TEMPAT
                     BERNAUNG YANG LAYAK, DAN YANG TERPENTING
                     ADALAH MEMBERI PENDIDIKAN YANG LAYAK BAGI
                     ANAK-ANAK KELAK …‖ Rasulullah shallallahu ‗alaihi wa
                     sallam bersabda: ―Seorang yang membina anaknya adalah
                     lebih baik daripada ia bersedekah satu sha‘ … (HR At-
                     Tirmidzy).

-
―Nah, apabila ananda sudah merasa mampu memenuhi kedua hal tadi, yaitu hak dan
                      kewajiban yang seimbang, maka segeralah susun sebuah
                      rencana berpacaran yang baik di dalam sebuah lembaga
                      perkawinan yang dicontohkan Rasulullah…‖ Demikian imbuh
                      pak Syamsi.

-
Seringkali kita sebagai orangtua tidak mampu bersikap tegas di dalam menyampaikan
                        ajaran Islam, terutama yang sangat berhubungan dengan
                        perkembangan psikoseksual remaja. Seringkali kita ‗malu‘
                        menyampaikan kebenaran yang merupakan kewajiban kita
                        untuk menyampaikannya, sekaligus merupakan hak anak untuk
                        mengetahuinya.

Sebagai anak, seorang Iwan memang harus mempunyai tempat yang cukup layak
                     untuk menumpahkan aneka pertanyaannya. Sebagai lelaki
                     muda, yang ia butuhkan adalah sosok ayah yang dapat
                     menjawab     pertanyaan-pertanyaannya   dengan  cerdas,
                     memuaskan, dan tepat. Seorang ayah yang mampu menjawab
                     pertanyaan bukan dengan marah-marah.

Berapa banyak remaja seperti Iwan diantara kita yang tidak punya tempat bertanya
                     yang cukup layak? Bagi seorang Iwan, sebagaimana dia
                     melihat kenyataan yang terjadi di depan matanya, berpacaran
                     adalah memadu kasih diantara dua jenis kelamin yang berbeda,
                     sebuah ajang penjajagan, saling kenal diantara dua jenis
                     kelamin berbeda, antara remaja putra dengan remaja putri,
                     yang belum tentu bermuara ke dalam lembaga perkawinan.
                     Hampir tak ada seorang pun remaja seperti Iwan yang mau
                     menyadari, bahwa perilaku seperti itu adalah upaya-upaya
                     mendekati zina, bahkan zina itu sendiri! Celakanya, hanya
                     sedikit saja diantara orangtua yang mau bersikap tegas terhadap
                     perilaku seperti ini.

Bahkan, seringkali sebagian dari orangtua kita justru merasa malu jika anaknya yang
                       sudah menginjak usia remaja belum juga punya pacar.
                       Sebaliknya, begitu banyak orangtua yang merasa bangga jika
                       mengetahui anaknya sudah punya pacar. ‗Berapa banyak
                       kejahatan yang telah kita buat secara terang-terangan …?‘

Di sebuah stasiun televisi swasta, ada program yang dirancang untuk mempertemukan
                       dua remaja berlawanan jenis untuk kelak menjadi pacar.

Di stasiun teve lainnya ada sebuah program berpacaran (dalam artian perbuatan
                      mendekati zina) yang justru diasosiasikan dengan heroisme,
                      antara lain dengan menyebut para pelakunya (para pemburu
                      pacar) sebagai ―pejuang.‖ Dan bahkan para ―pejuang‖ ini
                      mendapat hadiah berupa uang tunai yang menggiurkan anak-
                      anak remaja. Perilaku para ―pejuang‖ ini disaksikan oleh
                      banyak remaja, sehingga menjadi contoh bagi mereka.

-
Makna pejuang telah bergeser jauh dari tempatnya semula. Seseorang yang melakukan
                      perbuatan mendekati zina disebut ―pejuang.‖ Hampir tidak
                      pernah kita mendengar ada seorang pelajar yang berprestasi
                      disebut pejuang. Jarang kita dengar seorang atlet berprestasi
                      disebut pejuang.




                *IKATLAH ILMU DENGAN MENULISKANNYA*
                         Bila Cinta Tak Berbalas


―Maaf Akhi, bukannya saya tidak menghormati permintaan akhi. Tapi rasanya kita
                    cukup menjalin ukhuwah saja dalam perjuangan. Saya doakan
                    semoga akhi menemukan pasangan lain yang lebih baik dari
                    saya.‖

Amboi, bagaimana rasanya bila kalimat di atas dialami oleh para ikhwan? Bisa saja
                    langit terasa runtuh, hati berkeping-keping. Sang pujaan hati
                    yang kita harapkan menjadi teman setia dalam mengarungi
                    perjalanan hidup menampik khitbah kita. Segala asa yang
                    pernah coba ditambatkan akhirnya karam. Cinta suci sang
                    ikhwan bertepuk sebelah tangan.

Ya drama kehidupan menuju meghligai pelaminan memang beragam. Ada yang
                   menjalaninya dengan smooth, amat mulus, tapi ada yang
                   berliku penuh onak duri, bahkan ada yang pupus ditengah
                   perjalanan karena cintanya tak bertaut dalam maghligai
                   pernikahan.

Ini bukan saja dialami oleh para ikhwan, kaum akhwat pun bias mengalaminya.
                     Bedanya, para ikhwan mengalami secara langsung karena
                     posisi mereka sebagai subyek/pelaku aktif dalam proses
                     melamar. Sehingga getirnya kegagalan cinta –seandainya
                     memang terasa getir- langsung terasa. Sedangkan kaum akhwat
                     perasaanya lebih aman tersembunyi karena mereka umumnya
                     berposisi pasif, menunggu pinangan. Tapi manakala sang
                     ikhwan yang didamba memilih berlabuh dihati yang lain
                     kekecewaan juga merebak dihati mereka.

Ikhwan dan akhwat rahimakumullah, siapapun berhak kecewa manakala keinginan dan
                     cita-citanya tidak tercapai. Perasaan kecewa adalah bagian dari
                     gharizatul baqa‘ (naluri mempertahankan diri) yang Allah
                     ciptakan pada manusia. Dengannya, manusia adalah manusia
                       bukan onggokan daging dan tulang belulang. Ia juga bukan
                       robot yang bergerak tanpa perasaan, tapi manusia memiliki
                       aneka emosi jiwa. Ia bisa bergembira tapi juga bisa kecewa.

Emosi negatif, seperti perasaan kecewa akibat tertolak, bukannya tanpa hikmah.
                      Kesedihan akan memperhalus perasaan manusia, bahkan akan
                      meningkatkan kepekaannya pada sesama. Bila dikelola dengan
                      baik maka akan semakin matanglah emosi yang terbentuk.
                      Tidak meledak-ledak lalu lenyap seketika. Ia akan siap untuk
                      kesempatan berikutnya; kecewa ataupun bergembira. Jadi
                      mengapa tidak bersyukur manakala kita ternyata bisa kecewa?
                      Karena berarti kita adalah mansia seutuhnya.

Kegagalan meraih cinta juga bukan pertanda bencana. Tapi akan memberikan
                    pelajaran beharga pada manusia. Seorang filsuf bernama John
                    Charles Salak mengatakan : Orang-orang yang gagal dibagi
                    menjadi dua; yaitu mereka yang berfikir gagal padahal tidak
                    pernah melakukannya, dan mereka yang melakukan kegagalan
                    dan tak penah memikirkannya.

Karenanya kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, tapi justru awal dari segala-
                    galanya. Meski terdengar klise tapi ada benarnya; ambillah
                    pelajaran dari sebuah kegagalan lalu buatlah perbaikan diri.
                    Tentu saja itu dengan tetap mengimani qadla Allah SWT. Agar
                    kegagalan mengkhitbah tidak menjadi petaka, maka ikhwan
                    dan akhwat, persiapkanlah diri sebaik-baiknya, ada beberapa
                    langkah yang bisa diambil:

                           #### Percayai qadla

Manusia tidak suka dengan penolakan. Ia ingin semua keinginannya selalu terpenuhi.
                      Padahal ditolak adalah salah satu bagian dari kehidupan kita.
                      Kata seorang kawan, hidup itu adakaanya tidak bisa memilih.
                      Perkataan itu benar adanya, cobalah kita renungkan, kita lahir
                      kedunia ini tanpa ada pilihan; terlahir sebagai seorang pria atau
                      wanita, berkulit coklat atau putih, berbeda suku bangsa, dsb.
                      Demikian pula rezeki dan jodoh adalah hal yang berada di luar
                      pilihan kita. Man propose, god dispose. Kita hanya bisa
                      menduga dan berikhtiar, tapi Allah jua yang menentukan.

―Sesungguhnya salah seorang di antara kalian dikumpulkan penciptaannya di dalam
                     rahim ibunya selama 40 hari kemudian menjadi ‗alaqah
                     kemudian menjadi janin, lalu Allah mengutus malaikat dan
                     diperintahkannya dengan empat kata dan dikatakan padanya:
                     tulislah amalnya, rizkinya dan ajalnya.‖ (HR.Bukhari)
Maka kokohkanlah keimanan saat momen itu terjadi pada kita. Yakinilah skenario
                    Allah tengah berlangsung, dan jadilah penyimak yang baik
                    dengan penuh sangka yang baik padaNya. Tanamkan dalam
                    diri kita ‗Allah Mahatahu yang terbaik bagi hamba-hambaNya‘
                    . Jangan biarkan kekecewaan menggerogoti keimanan kita
                    kepadaNya. Apalagi dengan terus menanamkan prasangka
                    buruk padaNya. Segerahlah sadar bahwa ini adalah ujian dari
                    Allah . akankah kita menerima qadla-Nya atau merutuknya?

Dengan demikian, fragmen yang pahit dalam kehidupan InsyaAllah akan memperkuat
                     keyakinan kita bahwa Allah sayang pada kita. Demikian
                     sayangnya, sampai-sampai Allah tidak rela menjodohkan kita
                     dengan si fulan yang kita sangka sebagai pelabuhan cinta kita.

               #### Bersiap untuk cinta dan bahagia

Seandainya ukhti menjadi istri saya, saya berjanji akan membahagiakan ukhti,
                    demikian ungkapan keinginan para ikhwan terhadap akhwat
                    yang akan mereka lamar. Puluhan, mungkin ratusan angan-
                    angan kita siapkan seandainya si dia menerima pinangan cinta
                    kita. Kita begitu siap untuk berbahagia dan membahagiakan
                    orang lain. Sama seperti banyak orang yang ingin menjadi
                    kaya, tenar dan dipuja banyak orang.

Sayang, banyak diantara kita yang belum siap untuk merasa kecewa. Dan ketika
                     impian itu berakhir kita seperti terhempas. Tidak percaya
                     bahwa itu bisa terjadi, ada akhwat yang ‗berani‘ menolak
                     pinangan kita. Bila kurang waras, mungkin akan keluar ucapan,
                     ―berani-beraninya. .. atau apa yang kurang dari saya…..

Akhi dan ukhti, jangan biarkan angan-angan membuai kita dan membuat diri menjadi
                      tulul amal, panjang angan-angan. Sadarilah semakin tinggi
                      angan membuai kita, semakin sakit manakala tak tergapai dan
                      terjatuh. Ambillah sikap simbang setiap saat; bersiap diri
                      menjadi senang sekaligus kecewa. Sikap itu akan menjadi
                      bufferl penyangga mental kita, apapun yang terjadi kelak.

Manakala kenyataan pahit yang ada di depan mata, sang akhwat menolak khitbah kita
                     atau sang ikhwan memilih ‗bunga‘ yang lain, hati ini tidak
                     akan tercabik. Yang akan datang adalah keikhlasan dan sikap
                     lapang dada. Demikian pula saat ia menjatuhkan pilihannya
                     pada kita, hati ini akan bersyukur padaNya karena doa
                     terkabul, keinginan menjadi kenyataan.

―Menakjubkan perkara seorang mukmin, sesungguhnya urusannya seluruhnya baik dan
                     tidaklah hal itu dimiliki oleh seseorang kecuali bagi seorang
                      mukmin. Jika mendapat nikmat ia bersyukur maka hal itu baik
                      baginya, dan jika menderita kesusahan ia bersabar maka hal itu
                      lebih baik baginya.‖ (HR. Muslim)




                              #### Bukan Aib

Ditolak? Emang enak! Wah, mungkin demikian pikiran sebagian ikhwan. Malu, kesal
                     dan kecewa menjadi satu. Tapi itulah bentuk ‗perjuangan‘
                     menuju pernikahan. Kita tidak akan pernah tahu apakah sang
                     pujaan menerima atau menolak kita, kecuali setelah
                     mengajukan pinangan padanya. Manakala ditolak tidak usah
                     malu, bukan cuma kita yang pernah ditolak, banyak ikhwan
                     yang ‗senasib‘ dan ‗sependeritaan‘ . Saatnya berjiwa besar
                     ketika ditolak. Tidak perlu merasa terhina. Demikian pula saat
                     banyak orang tahu hal itu. Bukankah apa yang kita lakukan
                     adalah sesuatu yang benar? Mengapa mesti malu.

       #### kiTa mUngkin Takkan Bahagia‟ jika DEngan Dia

Marah-marah karena lamaran tertolak? Mendoakan keburukan pada ikhwan yang tidak
                     mencintai kita? Itu bukan sikap seorang muslim/muslimah
                     yang baik. Tidak ada yang bisa melarang seseorang untuk jatuh
                     cinta maupun menolak cinta. Sebagaimana kita punya hak
                     untuk mencintai dan melamar orang, maka ada pula hak yang
                     diberikan agama pada orang lain untuk menolak pinangan kita.
                     Bahkan dalam kehidupan rumah tangga pun seorang suami dan
                     istri diberikan hak oleh Allah SWT. Untuk membatalkan
                     sebuah ikatan pernikahan. Mengapa ada hak penolakan cinta
                     yang diberikan Allah pada kita? Bahkan dalam pernikahan ada
                     pintu keluar ‗perceraian‘? jawabannya adalah sangat mungkin
                     manusia yang jatuh cinta atau setelah membangun rumah
                     tangga, ternyata tak kunjung memperoleh kebahagiaan ( al
                     hanaah ) dari pasangannya, maka tiada guna mempertahankan
                     sebuah bahtera rumah tangga bila kebahagiaan dan
                     ketentraman tak dapat diraih. Wallahu‘alam bi ash shawab

Talak (yang dapat dirujuki) dua kali. Setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang
                      ma‘ruf atau menceraikan dengan cara yang baik. ( Al-
                      Baqarah[2] :229 ) . Berpikir positiflah manakala cinta tak
                      berbalas. Belum tentu kita memperoleh kebahagiaan bila hidup
                      bersamanya. Apa yang kita pandang baik secara kasat mata,
                      belum tentu berbuah kebaikan di kemudian hari. Adakalanya
                      keinginan untuk hidup bersama orang yang kita idamkan begitu
                       menggoda. Tapi bila ternyata cinta kita bertepuk sebelah
                       tangan, untuk apa semua kita pikirkan lagi? Allah Maha
                       Pangatur, ia pasti akan mempertemukan kita dengan orang
                       yang memberikan kebahagiaan seperti yang kita angankan.
                       Bahkan mungkin lebih dari yang kita harapkan.

Be positive thinking, suatu hari kelak ketika antum telah menikah dengan orang lain
                       bukan dengan si dia yang antum idamkan- niscaya antum
                       takjub dengan kebahagiaan yang antum rasakan. Percayalah
                       banyak orang yang telah merasakan hal demikian.

Saya tak mungkin berbahagia tanpanya‘

ini adalah perangkap, ia akan memenjarakan kita terus menerus dalam kekecewaan.
                       Perasaan ini juga menghambat kita untuk mendapatkan
                       kesempatan berbahagia dengan orang lain. Mereka yang terus
                       menerus mengingat orang yang pernah menolaknya, dan masih
                       terbius dengan angan-angannya sebenarnya tengah menyiksa
                       perasaan mereka sendiri dan menutup peluang untuk bahagia.
                       Mari berpikir jernih, untuk apa memikirkan orang lain yang
                       sudah menjalani kehidupannya sendiri? Jangan biarkan orang
                       lain membatalkan kebahagiaan kita. Diri kitalah yang bisa
                       menciptakannya sendiri. Untuk itu tanamkan optimisme dan
                       keyakinan terhadap qadla Allah SWT. Insya Allah, akan ada
                       orang yang membahagiakan kita kelak.

                        Cinta membutuhkan waktu

―maukah ukhti menjadi istri saya? Saya tunggu jawaban ukhti dalam waktu 1 X 24
                    jam!‖ Masya Allah, cinta bukanlah martabak telor yang bisa di
                    tunggu waktu matangnya. Ia berproses, apalagi berbicara
                    rumah tangga, pastinya banyak pertimbangan- pertimbangan
                    yang harus dipikirkan. Ada unsur keluarga yang harus
                    berperan. Selain juga ada pilihan-pilihan yang mungkin bisa
                    diambil. Jadi harap dipahami bila kesempatan datangnya cinta
                    itu menunggu waktu. Seorang akhwat yang akan dilamar –
                    contoh extrim pada kasus diatas- bisa jadi tidak serta merta
                    menjawab. Biarkanlah ia berpikir dengan jernih sampai
                    akhirnya ia melahirkan keputusan. Jadi cara berpikir seperti di
                    atas sebenarnya lebih cocok dimiliki anggota tim SWAT
                    ketimbang orang yang berkhitbah

Ideal bagus, Tapi realistik adalah sempurna

Suami yang saya dambakan adalah yang bertanggungjawab pada keluarga, giat
                   berdakwah dan rajin beribadah, cerdas serta pengertian,
                        penyayang, humoris, mapan dan juga tampan.‖ Itu mungkin
                        suami dambaan Anda duhai Ukhti . tapi jangan marah bila saya
                        katakan bahwa seandainya kriteria itu adalah harga mati yang
                        tak tertawar, maka yang ukhti butuhkan bukanlah seorang
                        ikhwan melainkan kitab-kitab pembinaan. Kenyataannya tidak
                        ada satupun lelaki didunia ini yang bisa memenuhi semua
                        keinginan kita. Ada yang mapan tapi kurang rupawan, ada
                        yang rajin beribadah tapi kurang mapan, ada yang giat dakwah
                        dakwah tapi selalu merasa benar sendiri, dsb. Ini bukan berarti
                        kita tidak boleh memiliki kriteria bagi calon suami/istri kita,
                        lantas membuat kita mengubah prinsip menjadi ‗yang penting
                        akhwat‖ atau ―yang penting ikhwan‖. Tapi realistislah, setiap
                        menusia punya kekurangan – sekaligus kelebihan. Mereka
                        yang menikah adalah orang-orang yang berani menerima
                        kekurangan pasangannya, bukan orang-orang yang sempurna.
                        Tapi berpikir realistis terhadap orang yang akan melamar kita,
                        atau yang akan kita lamar, adalah kesempurnaan. Maka doa
                        kita kepada Allah bukanlah,‖berikanlah padaku pasangan yang
                        sempurna‖ tetapi ―ya Allah, karuniakanlah padaku pasangan
                        yang baik bagi agamaku dan duniaku.

Kekuatan Ruhiyah

Percaya diri itu harus, tapi overselfconfidence adalah kesalahan. Jangan terlalu percaya
                         diri akhi bahwa lamaran antum diterima. Jangan juga terlalu
                         yakin ukhti, bahwa sang pujaan akan datang ke rumah anti.
                         Perjodohan adalah perkara gaib. Tanpa ada seorang pun yang
                         tahu kapan dan dengan siapa kita akan berjodoh. Cinta dan
                         berjodohan tidak mengenal status dan identifikasi fisik. Bukan
                         karena ukhti cantik maka para ikhwan menyukai ukhti. Juga
                         bukan karena akhi seorang hamalatud da‘wah lalu setiap
                         akhwat mendambakannya. Kita tidak bisa mengukur
                         kebahagiaan orang lain menurut persepsi kita. Bukankah sering
                         kita melihat seseorang yang menurut kita ―luar biasa‖ berjodoh
                         dengan yang ‗biasa-biasa‘ . Seperti seringnya kita melihat
                         pasangan yang ganteng dan cantik, populer tapi kemudian
                         berpisah. Inilah rahasia cinta dan perjodohan, tidak bisa terukur
                         dengan ukuran-ukuran manusia.

Maka landasilah rasa percaya diri kita dengan sikap tawakal kepada Allah. Kita
                     berserah diri kepadaNya akan keputusan yang ia berikan.
                     Jauhilah sikap takkabur dan sombong. Karena itu semua hanya
                     akan membuat diri kita rendah dihadapan Allah dan orang lain.
                     Intinya saya bermaksud mengatakan ‗jangan ke-ge-er-an‘
                     dengan segala title dan atribut yang melekat pada diri kita.
Beri cinta kesempatan (lagi)

……….dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus
                  asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir.‖ ( QS.
                  Yusuf[12]:87 )

Bersedih hati karena gagal bersanding dengan dambaan hati wajar adanya. Tapi bukan
                       alasan untuk menyurutkan langkah berumah tangga. Dunia ini
                       luas, demikian pula dengan orang-orang yang mencintai kita.
                       Kegagalan cinta bukan berarti kita tidak berhak bahagia atau
                       tidak bisa meraih kebahagiaan. Bila hari ini Allah belum
                       mempertemukan kita dengan orang yang kita cintai, insyaAllah
                       ia akan datang esok atau lusa, atau kapanpun ia menghendaki,
                       itu adalah bagian dari kekuasaanNya cinta juga berproses. Ia
                       membutuhkan waktu. Ia bisa datang dengan cepat tak terduga
                       atau mungkin tidak seperti yang kita harapkan. Ada orang yang
                       dengan cepat berumah tangga, tapi ada pula yang merasakan
                       segalanya berjalan lambat, namun tidak pernah ada kata
                       terlambat untuk merasakan kebahagiaan dalam pernikahan.
                       Beri kesempatan diri kita untuk kembali merasakan kehangatan
                       cinta. love is knocking outside the door.‘

Kata musisi Tesla dalam senandung love will find a way. Tidak pernah ada kata
                     menyerah untuk meraih kebahagiaan dalam naungan ridhoNya.
                     Yang pokok, ikhwan atau akhwat yang kelak akan menjadi
                     pasangan kita adalah mereka yang dirihoi agamanya.
―Jika melamar kepada kalian seseorang yang kalian ridho agamanya dan akhlaknya
                     maka nikahkanlah ia, bila kalian tidak melakukannya maka
                     akan ada fitnah di muka bumi dan kerusakan yang nyata‖ (HR.
                     Turmudzi)

―Wanita dinikahi karena satu dari tiga hal; dinikahi karena hartanya, dinikahi karena
                      kecantikannya, dinikahi karena agamanya. Maka pilihlah yang
                      memiliki agama dan akhlak (mulia) niscaya selamat dirimu.‖
                      (HR.Ahmad)

sumber: http://pacaranislamikenapa.wordpress.com/2007/12/22/bila-cinta-tak-berbalas/

=============================================


                          SETANGKAI MAWAR CINTA

Diterjemahkan dari kitab ―al-Fawaaid‖ karya al-Imam Ibnu Qoyyim al-Jauziyyah
                     rohimahulloh, cetakan Daarul ‗Aqiidah halaman 113.
Jika orang lain merasa cukup dengan dunia, maka hendaknya engkau merasa cukup
                       dengan Alloh. Jika mereka berbangga dengan dunia, maka
                       berbanggalah engkau dengan Alloh. Jika mereka merasa tenang
                       dengan orang-orang yang mereka cintai, maka jadikanlah
                       ketenanganmu dengan Alloh. Jika mereka berusaha mengenal
                       dan mendekati raja-raja dan para pembesar mereka untuk
                       meraih kemuliaan dan derajat yang tinggi, maka usahakanlah
                       mengenal dan mencintai Alloh niscaya engkau mendapatkan
                       puncak kemuliaan dan derajat yang tinggi.

Sebagian orang yang zuhud berkata:
―Aku tidak pernah mengetahui ada seorang yang mendengar tentang surga dan neraka
                      kemudian waktu yang dia miliki tidak dia gunakan untuk
                      mentaati Alloh, berdzikir, sholat, membaca al-Qur‘an atau
                      berbuat baik.‖

Lalu seorang lelaki berkata kepadanya:
―Sesungguhnya aku banyak menangis.‖

Orang zuhud tadi berkata:
―Sesungguhnya jika engkau tertawa sedangkan engkau mengakui kesalahanmu, maka
                      hal itu lebih baik dari pada engkau menangis namun engkau
                      mengungkit-ungkit amalanmu. Karena orang yang suka
                      mengungkit amalannya, maka amalannya tidak akan naik
                      melampaui kepalanya.‖

Maka lelaki tadi berkata:
―Berikanlah aku nasihat.‖

Orang zuhud itu berkata:
―Tinggalkanlah dunia untuk ahli dunia, sebagaimana mereka meninggalkan akhirat
                       untuk ahli akhirat. Jadilah engkau di dunia ini seperti lebah,
                       jika engkau makan, engkau makan sesuatu yang baik, jika
                       engkau memberi makan, engkau memberi makan sesuatu yang
                       baik dan jika engkau jatuh di suatu tempat, engkau tidak akan
                       merusak dan merobeknya.


   =============================================
                Ciri-Ciri Wanita Calon Penghuni Surga

Tentunya setiap wanita Muslimah ingin menjadi ahli Surga. Pada hakikatnya wanita
                      ahli Surga adalah wanita yang taat kepada Allah dan Rasul-
                      Nya. Seluruh ciri-cirinya merupakan cerminan ketaatan yang
                      dia miliki. Di antara ciri-ciri wanita ahli Surga adalah :

1. Bertakwa.

2. Beriman kepada Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, Rasul-Rasul-Nya,
                      hari kiamat, dan beriman kepada takdir yang baik maupun yang
                      buruk.

3. Bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah, bersaksi bahwa
                      Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat,
                      menunaikan zakat, berpuasa di bulan Ramadlan, dan naik haji
                      bagi yang mampu.

4. Ihsan, yaitu beribadah kepada Allah seakan-akan melihat Allah, jika dia tidak dapat
                        melihat Allah, dia mengetahui bahwa Allah melihat dirinya.

5. Ikhlas beribadah semata-mata kepada Allah, tawakkal kepada Allah, mencintai
                      Allah dan Rasul-Nya, takut terhadap adzab Allah, mengharap
                      rahmat Allah, bertaubat kepada-Nya, dan bersabar atas segala
                      takdir-takdir Allah serta mensyukuri segala kenikmatan yang
                      diberikan kepadanya.

6. Gemar membaca Al Qur‘an dan berusaha memahaminya, berdzikir mengingat Allah
                    ketika sendiri atau bersama banyak orang dan berdoa kepada
                    Allah semata.

7. Menghidupkan amar ma‘ruf dan nahi mungkar pada keluarga dan masyarakat.

8. Berbuat baik (ihsan) kepada tetangga, anak yatim, fakir miskin, dan seluruh
                     makhluk, serta berbuat baik terhadap hewan ternak yang dia
                     miliki.

9. Menyambung tali persaudaraan terhadap orang yang memutuskannya, memberi
                    kepada orang, menahan pemberian kepada dirinya, dan
                    memaafkan orang yang mendhaliminya.

10. Berinfak, baik ketika lapang maupun dalam keadaan sempit, menahan amarah dan
                        memaafkan manusia.
11. Adil dalam segala perkara dan bersikap adil terhadap seluruh makhluk.

12. Menjaga lisannya dari perkataan dusta, saksi palsu dan menceritakan kejelekan
                     orang lain (ghibah).

13. Menepati janji dan amanah yang diberikan kepadanya.

14. Berbakti kepada kedua orang tua.

15. Menyambung silaturahmi dengan karib kerabatnya, sahabat terdekat dan terjauh.

Demikian beberapa ciri-ciri wanita Ahli Surga yang kami sadur dari kitab Majmu‘
                     Fatawa karya Syaikhul Islam Ibnu Tamiyyah juz 11 halaman
                     422-423. Ciri-ciri tersebut bukan merupakan suatu batasan
                     tetapi ciri-ciri wanita Ahli Surga seluruhnya masuk dalam
                     kerangka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Allah Ta‘ala
                     berfirman :

― … dan barangsiapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya, niscaya Allah memasukkannya
                      ke dalam Surga yang mengalir di dalamnya sungai-sungai
                      sedang mereka kekal di dalamnya dan itulah kemenangan yang
                      besar.‖ (QS. An Nisa‘ : 13).

Wallahu A‘lam Bis Shawab.

=============================================

                            SYAIR AQIDAH MUSLIM

Jika pengikut Rasulullah adalah wahabi, maka aku
akui bahwa diriku wahabi.

Kutiadakan sekutu bagi Ilah, maka tak ada Ilah
bagiku selain Yang Maha Esa dan Maha Pemberi.
Tak ada kubah yang bisa diharap, tidak pula
berhala, dan kuburan tidaklah sebab di antara
penyebab.

Tidak, sama sekali tidak, tidak pula batu, pohon,
mata air, atau patung-patung.

Juga, aku tidak mengalungkan jimat, temali, rumah
kerang, atau taring, untuk mengharap manfaat,
atau menolak bala

Allah yang memberiku manfaat dan menolak
bahaya dariku.

Adapun bid‘ah dan segala perkara yang diada-
adakan dalam agama, maka orang-orang berakal
mengingkarinya.

Aku berharap, semoga ku tak kan mendekatinya
tidak pula rela secara agama, ia tidak benar.
Dan aku berlindung dari Jahmiyah,

Aku mencela perselisihan setiap ahli takwil dan
peragu-ragu, serta yang mengingkari istawa
Tentangnya, cukuplah bagiku teladan dari ucapan
para pemimpin yang mulia; Syafi‘i, Malik, Abu
Hanifah, Ibnu Hambal; orang-orang yang bertakwa
dan ahli bertaubat.

Dan pada zaman kita sekarang ini, ada orang yang
mempercayai, seraya berteriak atasnya; Mujassim
wahabi

Telah ada hadits tentang keterasingan Islam, maka
hendaknya para pencinta menangis, karena
terasing dan orang-orang yang dicintainya.

Allah yang melindungi kita, yang menjaga agama
kita, dari kejahatan setiap pembangkang dan
pencela.

Dia menguatkan agamaNya yang lurus, dengan
sekelompok orang-orang yang berpegang teguh
dengan sunnah dan kitabNya.

Mereka tidak mengambil hukum lewat pendapat
dan kias, Sedang kepada para ahli wahyu, mereka
sebaik-baik orang yang kembali.

Sang Nabi terpilih telah mengabarkan tentang
mereka, bahwa mereka adalah orang-orang asing,
di tengah keluarga dan kawan pergaulannya.

Mereka menapaki jalan orang-orang yang menuju
petunjuk, dan berjalan di atas jalan mereka,
dengan benar.

Karena itu, orang-orang yang suka berlebihan,
berlari dan menjauh dari mereka.

Tapi kita berkata, tidak aneh.

Telah lari pula orang-orang yang diseru oleh sebaik-
baik manusia, bahkan menjulukinya sebagai
tukang (ahli) sihir lagi pendusta.

Padahal mereka mengetahui, betapa beliau
seorang yang teguh memegang amanah dan janji,
mulia dan jujur menepati.

Semoga keberkahan atasnya, juga atas segala keluarga dan semua
sahabatnya.‖

————————————————————————

KARYA mULLA uMRAN

=============================================

              makna “aR-RahmaanU „alal „aRSYiS TaWa”

Banyak sekali ayat dan hadits serta ucapan ulama salaf yang menegaskan bahwa Allah
                       berada dan bersemayam di atas. –Allah ta‘ala tidak berada di
                       mana2 (segala tempat), tetapi Ia ada di langit dan ilmuNya
                       meliputi segala sesuatu-.

Firman Allah,
―KepadaNyalah perkataan-perkataan yang baik naik dan amal yang shalih
                   dinaikkanNya.‖ (Al-Faathir: 10)

Firman Allah,
―Yang mempunyai tempat-tempat naik. Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap)
                   kepada Tuhan.‖ (Al-Ma‘aarij: 3-4)

Firman Allah,
―Sucikanlah Nama Tuhanmu Yang Mahatinggi.‖ (Al-A‘la:1)

FirmanAllah,
―(Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas Arsy.‖ (Thaaha: 5).

Dalam Kitab Tauhid, Imam Al-Bukhari menukil dari Abu Aliyah dan Mujahid tentang
                     tafsir istawa, yaitu ‗ala wartafa‘a (berada diatas).

Rasulullah Shallallahu‘alaihi wasallam berkhutbah pada hari Arafah, saat haji wada‘,
                      dengan menyerukan,
―Ingatlah, bukankah aku telah menyampaikan?‖ Mereka menjawab, ―Ya, benar‖. Lalu
                      beliau mengangkat (menunjuk) dengan jari-jarinya ke atas,
                      selanjutnya beliau mengarahkan jari-jarinya ke arah manusia
                      seraya bersabda, ―Ya Allah, saksikanlah.‖ (HR. Muslim).

Rasulullah Shallallahu‘alaihi wasallam bersabda,

―Sesungguhnya Allah telah menulis suatu kitab (tulisan) sebelum Ia menjadikan
                    makhluk (berupa), sesungguhnya rahmatKu mendahului
                    murkaKu, ia tertulis di sisiNya di atas ‗Arsy.‖ (HR. Al-
                    Bukhari)

Rasulullah Shallallahu‘alaihi wasallam bersabda,

―Apakah engkau tidak percaya kepadaku, padahal aku adalah kepercayaan Dzat yang
                     ada di langit? Setiap pagi dan sore hari datang kepadaku kabar
                     dari langit.‖ (Muttafaq Alaih)

Al-Auza‘i berkata, ―Kami bersama banyak tabi‘in berkata, ‗Sesungguhnya Allah Yang
                      Maha Agung sebutanNya (berada) di atas ‗Arsy, dan kami
                      beriman pada sifat-sifatNya sebagaimana yang terdapat dalam
                      sunnah Rasulullah‘.‖ (HR. Al-Baihaqi dengan sanad shahih)

Imam Syafi‘i berkata, ―Sesungguhnya Allah bersemayam di atas ‗Arsy langitNya. Ia
                      mendekati makhlukNya sekehendakNya dan Allah turun ke
                      langit dunia dengan sekehendakNya.‖

Imam Abu Hanifah berkata, ―Barangsiapa mengatakan, ‗Aku tidak mengetahui apakah
                     Tuhanku berada di langit atau bumi?‘ maka dia telah kafir.‖
                     Sebab Allah Subhanahu wata‘ala berfirman,
―(Yaitu) Tuhan Yang Maha Pemurah, Yang bersemayam di atas Arsy.‖ (Thaha: 5)

‗Arsy Allah berada di atas tujuh langit. Jika seseorang berkata bahwasanya Allah
                     berada di atas ‗Arsy, tetapi ia berkata, ―Aku tidak tahu apakah
                     ‗Arsy itu berada di atas langit atau di bumi?‖ Maka dia telah
                     kafir. Sebab dia mengingkari bahwa ‗Arsy berada di atas
                     langit. Barangsiapa mengingkari bahwa ‗Arsy berada di atas
                     langit maka dia telah kafir, karena sesungguhnya Allah adalah
                     paling tinggi di atas segala sesuatu yang tinggi. Dia dimohon
                     dari tempat yang tertinggi, bukan dari tempat yang paling
                     bawah.

Imam Malik ditanya tentang cara istiwa‘ (bersemayamnya Allah) di atas ‗ArsyNya, ia
                     lalu menjawab, ―lstiwa‘ itu telah dipahami pengertiannya,
                     sedang cara (visualisasinya) tidak diketahui, iman dengannya
                       adalah wajib, dan pertanyaan tentangnya adalah bid‘ah
                       (maksudnya, tentang visualisasinya). Usirlah tukang bid‘ah ini.

Tidak boleh menafsirkan istiwa‘ (bersemayam di atas) dengan istawla (menguasai),
                     karena keterangan seperti itu tidak didapatkan dalam riwayat
                     orang-orang salaf. Metode orang-orang salaf adalah lebih
                     selamat, lebih ilmiah dan lebih bijaksana.

Ibnu Qayyim Al-Jauziyah berkata, ―Sesungguhnya Allah telah memerintahkan kepada
                     orang-orang Yahudi agar mengatakan hiththatun (bebaskanlah
                     kami dari dosa), tetapi mereka mengatakan hintha-tun (biji
                     gandum) dengan niat membelokkan dan menyelewengkan-nya.

Dan Allah memberitakan kepada kita bahwa Dia ‗Alal ‗arsyistawa ―bersemayam di
                    atas ‗Arsy‖, tetapi para tukang takwil mengatakan istawlaa
                    ―menguasai‖.

Perhatikanlah, betapa persis penambahan ―lam‖ yang mereka lakukan Istawaa menjadi
                       Istawlaa dengan penambahan ―nun‖ yang dilakukan oleh
                       orang- orangYahudi ―hiththatun‖ menjadi ‖ Hinthatun‖
                       (nukilan Muhammad Al-Amin Asy-Syinqithi dari Ibnu Qayyim
                       Al-Jauziyah).

Di samping pentakwilan mereka dengan ―istawla‖ merupakan pembelokan dan
                   penyimpangan, pentakwilan itu juga memberikan asumsi
                   (anggapan) bahwa Allah menguasai ‗Arsy dari orang yang
                   menentang dan ingin merebutnya. Juga memberi asumsi bahwa
                   ‗Arsy itu semula bukan milikNya, lalu Allah menguasai dan
                   merebutnya. Maha Suci Allah dari apa yang mereka takwilkan.

AL FIRQOTUN NAAJIYAH
JALAN GOLONGAN YANG SELAMAT
Syaikh Muhammad Jamil Zainu

=============================================

  cinta itu buta atau aq yg buta sehingga aq ga memandang dia sdh ada yg
                         punya tpi ku akui kehadirannya memberi semangat dlm
                         hidupku dia bagaikn cahaya dlm hidupku tpi jika dia kembali
                         bersamanya akankah ku mampu menjalani hidup ini
                         tanpanya…oh…tuhan…kuatkn hatiku…
=============================================
 cinta ada lh name sahaja………….
cinta itu mmg indah skali bgi kita smua kn…….
tapi kalu kita tak jaganye ngn baik……
cinta 2 lh yang membuat kita menangis……..
jadi jagalah ia ngn baik……
I LOVE U…………
=============================================

                   BERTAPa akU mEnCinTaimU………..

Betapa aku mencintaimu
Dengan sepenuh hatiku
Betapa aku menyayangimu
Lebih dari yang kau tahu

Ingin ku bahagiakan dirimu
Setiap saat bersamaku
Seperti janjiku kepadamu
Takkan pernah ku ingkari

Aku kan selalu ada di dekatmu
Aku kan selalu menemani harimu
Kau harus tahu
Betapa aku mencintaimu

Betapa aku mencintaim
=============================================

aku terbuai oleh mu
oleh senyum manismu
kau katakan perasaan itu
seolah hanya diriku yang empunya
rasanya aku terbang dengan kedua sayapmu
ingin ku gapai segala hasrat di jiwa .

ku butuh dirimu tuk dapatkan semua itu
=============================================


ku berjanji kepadamu karena aku merindukanmu . .
sedetkpun kutak ingin berdusta kepadamu . . .
ku tau kau begitu merindukan pertemuan kita. . .
bukan ku ingkar kepadamu . .
bukan jarak yg menjadikan aku tak datang kepadamu . .
yang pasti usahaku adalah salah satu tujuan mencintaimu, menyayangimu dengan
                       sepenuh hati


   dan sampai kapan pun ku kan selalu merindu dan menanti mu datang hanya untuk
             ku ,dan ku sambut kehadiran mu bersama cintaku yang tulus
             dan suci.
   —————————————

=============================================

cayank kamu tau ga‘..????
kalo cinta itu…
sebenar nya buta…
nah buta itu kan mata…
mata itu 2…
dan 2 itu AKU dan KAMU…
 =============================================


   CinTa iTu Ngak akaN m‘buaT Qt LemaH JusTru akaN m‘buaT Qt KuaT & CinTa iTu
                       Ngak akaN m‘buaT Qt SediH JusTru akaN m‘buaT Qt
                       BAHAGIA.

  KaRna dengaN CinTa.
  Qta bsa m‘RasakaN SeNang…PahiT yach KehidupaN
  & jaNgan SesaLi yaNg sudaH T‘jadi
  KaRna iTu Lah CinTa.
  DaTang & PeRgi yach Qt Tidak Tau.
  Balas
  =============================================
Embun malam bernyanyikan cinta

kedinginanya papuskan jasad dng jiwa

padanya menggetarkan rasa

namaku pada nama itu….

bersambung…….,
kumpulan puisi mandiri karya-dibalik angan2
Balas
    =============================================

cinta   memang    gampang dicari tpi yang nama‖a cinta sejati tak       akan
                        terlupakan……………………………………………..?

dan qu pun ingin di cintai dengan tuluz………………..?

emang harta qu tak punya………………..?
dan rumah konterakan……………………?

apa lagi motor cuma vegar……………….?

tpi qu punya perasan sayanag yg orang lain tak punya……..?

dah qu cukup seginih saja nih no tlp w 02193573139

    =============================================

Setiap waktu aku merasa hatiku gelap tanpa kamu ,tapi sekarang nich sudah
                      berbeda,dimana kamu datang di hidup aku kamu memberi aku
                      cahaya untuk hatiku senyum kamu mengubah hidup aku lebih
                      baik,karena di hatiku cinta hanya untukmu.
=============================================
Good Bye MY LOVE

dalam gelapnya malam tanpa bintang
ku terdiam mengenangmu
senyum yang dulu slalu mengisi hari – hari ku
kini tak lagi ku rasakan
canda yang mesra darimu
tak bisa lagi ku lihat

kau yang dulu
pernah bermain indah dihatiku
kini sudak tak ada lagi..

cinta…
kini ku hanya dapat berdoa
agar kau tenang didalam sana..

sungguh ku tak kan
bisa lagi merasakan kasih sepertimu
selamat jalan kasih terindahku….




                                      MACAM2 CINTA

                                  1.CINTA MONYET
                                    2.CINTA GILA
                                  3.CINTA SEDANG
                                 4.CINTA MEMBACA
                                     5.CINTA SMS
                                       6.CINTA Q
                       ―coba jngn di bca dgn kata cinta,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
                           HAAAAAAAA…………..5000X


  =============================================
KTa mAHaSiSwA CiUmaN TuH‖rUmUs‖

KtA pOlisI CiUmAn tUH‖KaSuS‖

kTadOkTeR CiUmAn tUh‖ViRuZz‖

kTA PaCaR CiUmAn tUh‖ HaRuZZZZZZZZ……‖
   =============================================

malam ku selalu sendiri sejak kau tinggalkan aku…
betapa tega dirimu kepadaku….
andai cinta kita tak sampai disini..
mungkinkah hatiku kan ada di lubuk hatimu nanti….
jika kau tau perasaan hatiku saat ini pastinya kau kan menangis pilu di plukanku…..
tahun yang baru akhirnya sudah datang tapi kau belum juga kembali………

    =============================================
  saat cinta itu tak kembali………..
   berdiri ku menanti………..
   suatu hal yang tak pasti…………
   mungkin ku konyol menanti seseorang yang tak mengharapkan aku……….
   haruskah ku tetap disini menanti yang tak pasti……
   Balas
   =============================================

andai…..saja sa‖t in ak msh dlm plukan cintnya… dan
nmku msh trtulis dhatinya,
mngkn ak tdk akn mrsakan ―patah hati‖
tuhan….kao tao cintku tlah mt kpdny??
tuhan…kao tao btp rndunya ak kpadnya??
tuhan kao tau…..
hr yg ak lalui trsa perih,siang hri bgaikn mlam
dan sang mentari tk bersinar sprt dlu…
drimu tlah jauh…
slmt tnggl,kmbalilah pdnya
cinta pertamu mu,dan hrus kao tau ak lha
hati yg tlah kao sakiti
Balas
    =============================================
         hati yang trsakiti dalam 1kisah…………
         kau remas hati ini hingga hancur ………
         naungan hari yang sepi tanpa cnda tawamu………
         sendri ku melawan cepi……….
         terdiam termangu ku merindukanmu………….
         hari ini detik ini dan selamanya………..
         =============================================

      saat malam gelap cinta tak menyapa
      saat pagi datang cintapun enggan tuk berseri
      dimana akan kutemukan cinta sejati
      hatiku bertanya
      cinta datanglah padaku
      dengan tulusnya hati
      cinta akhirnya datang padaku
      tapi
      disaat cinta datang
      cinta itu tidak seperti yang kuharapkan
      karena cinta sejatilah dan apa adnya yang selalu kunantikan
      dari seorang kekasih hati.
           =============================================

      saat aku dengan kamu terasa indah
      saat aku jauh dari mu terasa hampa
      hanya air mata buat kamu jadi berubah
      aku bukan boneka

      tapi aku tak rela
      bila kamu mendua
      tapi kamu jangan berdusta
          =============================================

      Cinta menjebak qu dalam 2(dua) pilihan, pilihan yang pertama
      dia mengajak qu nikah sekarang,,,,,,,,atau
      Aq harus menunggu 4(empat)tahun lagi,,,,,,,,
      Sedang aq minta waktu 1(satu)thn 1/2 dia nya gak mau,,,
      sekarang aq gak tau harus bagai mana,,,,,,
      Tolong di jawab ya,,,,,,,,,By ipat tapak tuan,,,,,,,
          =============================================

―¤¤¤ hidup tak akan berarti tanpa petunjuk dan bimbingan dari sang pencipta ¤¤¤‖

========================

―Senantiasalah tersenyum karena segala sesuatunya begitu bermakna… ^_^‖
=========================

―Ya Allah, jadikan hati ini sebagai hati yang senantiasa bersyukur kepadaMu dan bergetar ketika
namaMu di-sebut2 dan kebesaranMu di-Agung2kan…‖

===========================

―..pada akhirnya, yang akan kita ingat bukanlah kata-kata musuh kita. melainkan diamnya
sahabat kita..‖

===========================

―Seperti kita semua, setiap pejuang adalah anak zaman. Tetapi mereka menguak celah dinding
sejarah, tepat di saat matahari meninggi. Dan peradaban pun menjadi lebih cerah ^_^‖

============================

Al-Imam Ibnu Qayyim berkata dalam Al-Fawaid : ―Carilah hatimu ditiga tempat yakni : 1)
ketika membaca Al-Qur‘an 2) Ketika berada dalam Majlis Ilmu/Zikir 3) Pada saat menyendiri
(khulwah).. Jika tidak menemukannya dalam 3 tempat tersebut.. maka mintalah kepada Allah
supaya memberikan hati, karena sesungguhnya diri kita tidak memiliki hati‖

===============================

―Mencari syurga tanpa amalan adalah 1 dOsa daripada segala dOsa‖

―Tanda faham hakikat ilmu ialah meninggalkan memperhatikan pahala suatu amalan,bukan
meninggalkan amalan‖

―Siapa yang menyangka tanpa usaha bOleh masuk syurga maka Orang itu hanya berangan-angan
sahaja,dan siapa yang menyangka dengan usahanya dia dapat masuk syurga maka Orang itu telah
merasa lebih kaya daripada rahmat ALLAH‖

―Orang yang bijak ialah Orang yang sentiasa menghitung dirinya dan beramal untuk kehidupan
sesudah matinya. Dan Orang bOdOh ialah Orang yang selalu memperturutkan kehendak
nafsunya dan hanya banyak berangan-angan untuk mendapat kemurahan ALLAH TAALA‖

=====================================

Cintaku begitu Menyiksaku. Betapa sulit Aq Melepasmu walau Kutahu Km Slalu Menyakiti
Hatiku‖

==========================

―‖ALLAH is my LORD. Prophet Muhammad PBUH is his Messenger. JIHAD is my WAY.
SHAHADAT is my LIFE. Allahu                     Akbar     !!!   LAA      ILAHA      ILLALLAH
MUHAMMADARRASULULLAH‖

=============================

Demi ALLAH,
Aku tak tahu apa
harus kukecam
hawa nafsuku,
Atas cinta
Atau mataku yg
menggoda, ataukAh hati ini.

Jika kukecam hati, ia berkata:
‖ Gara – gara mata yg memandang! ‖ Dan jika kuhardik mata, ia berdalih:
―Ini kesalahan hati!‖

Mata dan hati telah dialiri darah,
Maka wahai Ya Robbi, jadilah Penolongku atas mata & hati ini.

=================================

―Azab yang paling ringan di neraka pada hri kiamat ialah 2 butir bara api di kedua telapak kaki
yang dapat merebus otak. (HR. Tirmidzi)‖

==========================

―Segala musibah baik berupa kesenangan maupun yang menyusahkan bagi Qta adalah hal yang
tebaik yang diberikan Allah pd Qta agar Qta menjadi manusia yang lebih baik lagi dan siap
untuk menghadapi segala tantangan hidup

==========================

―‖Jalan dakwah ini tidak mudah, berbagai macam rintangan dan cobaan akan selalu menanti di
hadapan kita. Persiapkan Ruhiyah kita, Fikriyah dan Jasadiyah kita. KEEP
FIGHT!!!!Allahuakbar‖

======================

―sukses bagiku adl jika aq selalu berpikir,berbuat dan berusaha bagaimana hari ini bs lbh baik dr
hr kemarin dan hari esok hrs lbh baik dari hri ini,terutama dlm hub terhdp sang khalik sehingga
bisa diaplikasikan dlm kehidupan‖

=========================

Ya Allah, dimana lagikah dapat aku temui cinta sejati kecuali pada cintaMu. kemana lagikah hati
ini harus berlabuh kecuali pada kasihMu. jadikan hati yang lemah ini ya Allah, tertambat kukuh
hanya pada Mu.
Aku mohon Ridha atas segenap keputusanMu
Kesejukan setelah matiku
kenikmatan memandang wajahMu
dan kerinduan untuk berjumpa denganMu
Ampuni diri yang tak berharga ini ya Allah
penuhilah kehinaanya dengan keindahan magfirahMu

Ni‘mah

===========================

Hai saudara-saudaraku umat muslim, mari kita kuatkan barisan kita. Kita tingkatkan keimanan
kita. Kita tegakkan kalimat Allah dimuka bumi ini. Insya Allah, kita akan mendapat ridha-Nya.

Allahuakbar!!

===========================

jangan pernah mengaku cinta bila kau mendusta,jangan pernah ucapkan janji bila kau ingkari,dan
jangan pernah kau lukai hati seorang wanita karna hanya akan membuat luka dalam
jiwa…!!!!!!!!

===========================

Sehari tanpamu hatiku resah, aku telah jatuh hati kepadamu dan tak kan bisa melupakanmu,
apalagi lembut belaianmu : LUX PILIHANKU.


=========================

―Alangkah tingginya kualitas Cinta Insan Kepada Alloh SWT apabila Cinta kepada Nya
melebihi cinta kepada apapun seperti cinta Qois kepada Laila‖

======================

―‖When I look at you, I can‘t deny there is a God, cause only God could have created someone
as wonderful and beautiful as you.‖‖

=====================

ya ALLAH………
jagalah saudari ku…….
dikala penjagaanku tak sampai padanya.
sayangi ia………
dikala rasa sayangku tak mampu
merengkuhnya dalam dekapan yang nyata.
muliakan ia……..
dikala penghargaanku tak terangkum dalam kata yang sahaja
karena KAU punya yang ku tak punya.
semoga kami dapat bertemu nanti disurgaMU, amin.

===============================

―Ciptakan Kebahagiaan Serta Kesuksesan dalam hidup ini dengan kata-kata ini‖…

- GANTI KATA-KATA ―SAYA TIDAK BISA‖ MENJADI ―SAYA BELUM BISA‖

- GANTI KATA-KATA ―ANDAIKAN SAYA‖ MENJADI ―KETIKA SAYA‖

- GANTI KATA-KATA ―SAYA AKAN MENCOBANYA‖ MENJADI ―SAYA AKAN
MELAKUKANNYA‖

- GANTI KATA-KATA ―INI AKAN JADI MASALAH‖ MENJADI ―INI AKAN JADI
TANTANGAN‖

- GANTI KATA-KATA ―SAYA TIDAK TAHU‖ MENJADI ―SAYA AKAN TAHU‖

KITA RAIH SUKSES ITU DENGAN SEMANGAT..BE A STRONGER MOESLIM

=============================

NASIHAT SALAF :

―Jika engkau bisa, jadilah seorang ulama. Jika engkau tidak mampu, maka jadilah penuntut ilmu.
Bila engkau tidak bisa menjadi seorang penuntut ilmu, maka cintailah mereka. Dan jika kau tidak
mencintai mereka, janganlah engkau benci mereka.‖ (Umar bin Abdul Aziz)

===============================

Akan kuatkah kaki yang melangkah
Bila disapa duri yang menanti
Akan kaburkah mata yang meratap
Pada debu yang pastikan hinggap

Mengharap senang dalam berjuang
Bagai merindu rembulan di tengah siang
Jalannya tak seindah sentuhan mata
Pangkalnya jauh hujungnya belum tiba

				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Tags:
Stats:
views:1801
posted:8/28/2010
language:Malay
pages:40