Docstoc

Lubang Fantastis di Bumi

Document Sample
Lubang Fantastis di Bumi Powered By Docstoc
					1. Kimberly Big Hole (South Africa) salah satu lubang terdalam & terbesar yang pernah digali didunia, dalamnya skitaran 1097 meter, ini merupakan tambang intan yang sudah menghasilkan skitar 3 ton intan ditutup, tutupnya tahun 1914 sekarang udah

2. Glory Hole (Monticello Dam, California) A glory hole ini digunakan saat bendungan mencapai batas tampung maksimum, jadi ini semacam lubang pembuangan air. Glory Hole ini adanya di bendungan Monticello, dan ini dia model pembuangan aer terbesar didunia, ukuran lubangnya bisa buat nyedot 14,400 kubik aer perdetiknya.

3. Tambang Bingham Canyon (Utah) salah satu pekerjaan excavation manusia di bumi yang terbesar. tambang ini mulai beroperasi taon 1863 sampe dengan sekarang, saat ini tambang ini memiliki kedalaman ¾ mil dan lebarnya 2,5 mil.

4. Great Blue Hole (Belize) salah satu fenomena geographical alam yang menakjubkan, lokasinya sekitar 60 mil dari belize (menuju TKP ) walopun ada banyak lubang biru dilaut seperti ini, tapi ini yang paling menakjubkan

5. Mirny Diamond Mine (Serbia) Tambang intan yang satu ini berprediket lubang tambang terbuka yang terbesar didunia. Dalamnya 525 meter, diameter permukaan 1200 meter, dan zona diatas lubang tambang ini adalah zona bebas terbang, ternyata karena udah pernah ada bbrapa helikopter yang jatuh kesedot

6. Diavik Mine (Canada) Tambang yang satu ini cukup gede juga lokasinya lumayan terpencil, jadi mereka punya bandara sendiri yang landasan pacunya bisa buat mendarat Boeing 737

7. Sinkhole (Guatemala) Kalo yang satu ini pasti udah pernah & sering liat, sempat heboh jugak nih tanah dibumi amblas sampe ngebentuk lubang segede itu. Kejadiannya di guatemala, skitar 3 rumah amblas & 3 orang korban.

9. Qattara Depression Letaknya Qattara, barat Kairo, Mesir. Lubang besar dengan panjang 175 mil/280 km dan lebar 90 mil/140 km. Tanah hilang seperti ditelan bumi.. Lubang yang bagian paling dalamnya berada 134 meter di bawah laut itu pernah digunakan dalam perang dan belakangan para ilmuwan mencoba untuk membangun proyek senilai 360 juta dollar (3,8 triliun) yang memanfaatkan Qattara untuk melengkapi ketersediaan energi mandiri.

10. Berezniki Lubang Berezniki di Rusia munculnya di tahun 1986 dan terus tenggelam tiap tahunnya tanpa bisa dihentikan. Saat ini sudah mencapai kedalaman 200 meter dengan panjang 80 meter dan lebar 40 meter.

11. Sarisarinama Lubang besar yang satu ini terletak di Venezuela. Ada beberapa lubang dengan diameter lebih dari 350 meter dan kedalaman 400meter. Tiap lubang memiliki ekosistem yang unik dengan banyak tumbuhan dan spesies hewan yang tidak ditemui di belahan bumi lainnya.

12. Bimmah Letaknya di Oman sekarang malah menjadi tempat wisata dengan kolam renang dan taman yang menghiasinya.

13. Mount Gambier Dikenal juga sebagai kota kawah, Mout Gambier (berlokasi di antra Adelaide dan Melbourne di Australia Tenggara). selain itu juga punya banyak hal menarik seperti danau, goa, dan lubanglubang dalam tanah.

14. Karts di Arizona Letaknnya di sebelah selatan Winslow, Arizona, AZ United States

15. Sidoarjo

Penurunan tanah di Sidoarjo diakibatkan oleh semburan lumpur lapindo. Menurut Geolog dan Kepala Unit Pusat Studi Bencana Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Amien Widodo semburanl lumpur tsb merupakan salah satu gejala terbentuknya mud volcano. Tanda2 terbentuknya yakni, fase erupsi air bercampur lumpur (sudah lewat), fase erupsi lumpur

bercampur batu (sedang berlangsung) , dan yang terakhir adalah fase penurunan tanah sekitar tempat semburan lumpur yang akhirnya membentuk suatu bentukan akhir dari sebuah gunung lumpur. Lebih lanjut ia menjelaskan Setelah nanti semburan berhenti, kata Amien, tanah akan ambles dan bentukan gunung lumpur akan terjadi.


				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Tags:
Stats:
views:544
posted:1/5/2010
language:English
pages:14