Docstoc

SAINS DALAM YAASIN

Document Sample
SAINS DALAM YAASIN Powered By Docstoc
					SAINS DALAM YAASIN
Banyak yang bilang bahwa Yaasin adalah Jantung al Quran. Penulis sendiri pernah membaca jika tidak salah Nabi SAW yang menyebutkan surat Yassin dianalogikan seperti jantung. Selain itu yaasin saya kira adalah ayat yang sering dibacakan dalam keadaan-keadaan tertentu. Sehingga sering kali kita menemukan sebuah buku saku yang hanya berisi Surat Yassin beserta terjemahnya. Penulis sendiri memahami surat ini adalah penegasan tentang kebenaran Muhammad Saw sebagai Rasulullah SAW dan apa yang dibawanya (Al Quran). Salah satu hal yang juga menarik dari surat ini adalah penjelasan mengenai alam ini sebagai bukti kekuasaan Allah SWT. Dan yang lebih menarik lagi dalam penjelasanNya mengenai mekanisme alam ini begitu runtut.

1

Published by: http://islamwiki.blogspot.com 12/29/2009

Dari ketiga ayat ini seakan pembaca diberi sugesti untuk jeli memperhatikan alam yang ada disekitarnya. Sehingga dengan memahami mengenai mekanisem alam ini kita menjadi semakin yakin atas kekuasaan Nya dan akhirnya kita akan selalu bersyukur. Mari kita lihat ayat selanjutnya yang akan semakin menyemangati muslimin untuk mempelajari sains, karena dari Al Quran dijelaskan dasar-dasar mengenai dasar ataupun mekanisme alam ini yang telah diciptakan Allah SWT.

Allah SWT menciptakan semuanya berpasang-pasangan dari diri manusia sendiri, kemudian dari apa sekitar manusia bahkan dari sesuatu yang tidak diketahui manusia semuanya berpasangan.

2

Published by: http://islamwiki.blogspot.com 12/29/2009

Ayat ini nampaknya telah menginspirasi pendahulu kita sehingga akhirnya kita dapat mewarisi ilmu yang sering disebut ilmu falak.

3

Published by: http://islamwiki.blogspot.com 12/29/2009

13 abad yang lalu, Al Quran telah menyinggung akan adanya suatu alat transportasi yang dapat mengangkut penuh muatan. Ayat ke 42 seakan menerangkan suatu alat transportasi semisal bahtera(dalam artian serupa fungsinya yaitu mengangkut manusia) misalnya pada zaman sekarang ada bus, truk, pesawat.

Coba kita pikirkan andai saja tidak ada binatang yang tunduk sehingga tidak bisa kita ternakan, tentu kita akan kesulitan untuk makan daging atau minum susu. Andai semua binatang seperti harimau atau singa bagaimana jadinya?

4

Published by: http://islamwiki.blogspot.com 12/29/2009

Wallahu A’lamu bis Shawwab Referensi:

5

Published by: http://islamwiki.blogspot.com 12/29/2009


				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Tags: islam, sains
Stats:
views:468
posted:12/31/2009
language:Malay
pages:5
Description: Sains salah satu instrumen manusia sebagai khalifah fil ardhi. dengan sains manusia bisa memakmurkan bumi dan sebaliknya