Docstoc

Mengembalikan Jati Diri Bangsa Dengan Batik

Document Sample
Mengembalikan Jati Diri Bangsa Dengan Batik Powered By Docstoc
					MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA DENGAN BATIK
Mengembalikan Jati Diri Bangsa Dengan Batik. ya tema hari ini adalah Batik. batik adalah contoh dalam "Mengembalikan Jati Diri Bangsa" indonesia. karena batik merupakan warisan leluhur yang harus kita jaga kelestarian dan keberadaannya. tanggal 2 oktober tepatnya adalah hari dimana batik indonesia telah diakui oleh dunia internasional. UNESCO adalah badan yang mengakui bahwa batik merupakan salah satu unsur dari kebudayaan indonesia. jadi sekarang batik sudah resmi menjadi kebudayaan culture indonesia di mata dunia internasional. batik merupakan salah satu kain khas yang berasal dari indonesia. banyak banget bermacam macam batik yang ada di indonesia. wilayah penghasilnya pun sangat bermacam macam. dari batik solo, batik jogja, batik pekalongan, batik semarang, batik bakaran pati dan masih banyak lainnya yang tidak bisa disebutkan satu satu.

itulah keaneragaman batik di indonesa yang merupakan ciri khas dari jati diri budaya bangsa indonesia. indonesia kaya akan segalanya. khususnya dalam hal culture kebudayaan. dibandingkan negara lain. menurut pendapat hemat saya indonesia lah yang paling kaya akan hal culture kebudayaan. kebudayaan merupakan jati diri bagi setiap bangsa. dan bangsa manapun pasti terdapat unsur culture kebudayaan warisan dari nenek moyang. indonesia terdapat banyak sekali kebudayaan selain batik. dan itulah mengapa indonesia disebut dengan bhineka tunggal ika. yang artinya walaupun berbeda beda namun tetap satu jua. walaupun berbeda suku bangsa dan ras indonesia tetap satu. seperti slogan sumpah pemuda "bertumpah darah satu, tanah air indonesia, berbangsa satu bangsa indonesia,

berbahasa satu bahasa indonesia. untuk itulah kita sebagai generasi penerus harus lebih bis amenjaga culture kebudayaan indonesia yang merupakan cermin dalam mengembalikan jati diri bangsa. batik adalah salah satu unsur jati diri bangsa indonesia di mata dunia. itulah mengapa setiap jumat pegawai negeri sipil PNS selalu diwajibkan memakai batik. tidak hanya pegawai negeri sipil, perusahaan swasta sekalipun ada yang mewajibkan anak buahnya memakai batik pada hari jumat. sebenarnya bukan paksaan atau sebagainya, melainkan inilah cermin jati diri bangsa indonesia. seharusnya kita bangga akan batik, kita bangga akan culture batik kita bangga akan batik khas dari indonesia. mari kita bersama sama Mengembalikan Jati Diri Bangsa dengan batik. postingan ini merupakan salah satu postingan untuk kontes seo berita jitu.
“Mengembalikan Jati Diri Bangsa” support Mengembalikan Jati Diri Bangsa | astaga.com lifestyle on the net | Kerja Keras Adalah Energi Kita | Mbah Gendeng | Mengembalikan Jati Diri Bangsa | astaga.com lifestyle on the net | Kerja Keras Adalah Energi Kita | Kerja Keras Adalah Energi Kita | astaga.com lifestyle on the net | Mengembalikan Jati Diri Bangsa


				
DOCUMENT INFO
Description: Mengembalikan Jati Diri Bangsa Dengan Batik. ya tema hari ini adalah Batik. batik adalah contoh dalam “mengembalikan jati diri bangsa” indonesia. karena batik merupakan warisan leluhur yang harus kita jaga kelestarian dan keberadaannya. tanggal 2 oktober tepatnya adalah hari dimana batik indonesia telah diakui oleh dunia internasional. UNESCO adalah badan yang mengakui bahwa batik merupakan salah satu unsur dari kebudayaan indonesia. jadi sekarang batik sudah resmi menjadi kebudayaan culture indonesia di mata dunia internasional.