Docstoc

Solusi Kartu Kredit

Document Sample
Solusi Kartu Kredit Powered By Docstoc
					Apakah kartu kredit anda, atau teman anda, atau rekan kerja anda, atau bahkan saudara anda “bermasalah” dalam pembayaran tagihannya? Apakah anda merasa KEBERATAN dengan pembayaran MINIMUM kartu kredit yang sebesar 10% tersebut? Apakah anda merasa sudah BERTAHUN-TAHUN melakukan pembayaran minimum tiap bulan, tapi tagihan anda tersebut tidak LUNAS-LUNAS? Apakah anda merasa KEBERATAN dengan BUNGA kartu kredit yang selalu muncul setiap kali anda tidak melakukan pembayaran FULL semua tagihan kartu kredit anda? Apakah tagihan anda MEMBENGKAK hingga ratusan juta rupiah, sehingga anda merasa anda tidak sanggup lagi untuk membayarnya? ATAU … Apakah kartu kredit anda jarang anda pakai, sehingga anda merasa tidak ada gunanya punya kartu kredit, sehingga anda berpikiran untuk menutup kartu kredit anda? ATAU … Apakah anda ingin anda punya BISNIS sendiri, tapi kekurangan MODAL usaha?

SEKARANG, saya akan berikan SOLUSI …

Saya akan mereferensikan anda ke suatu BADAN HUKUM (BH) yang berlokasi di 2 tempat di Surabaya, dan memiliki layanan utama untuk membantu meringankan beban pembayaran kartu kredit khusus Visa, MasterCard, dan BCA Card.

Manfaat dari BH ini adalah : 1. Anda tidak perlu lagi melakukan pembayaran MINIMUM sebesar 10% ke bank penyedia kartu kredit anda => Anda cukup bayar FEE minimal sebesar 3% dari total tagihan kartu kredit anda, paling lambat 1 hari sebelum tanggal jatuh tempo. 2. BH akan membayarkan SEMUA tagihan kartu kredit anda sebelum atau tepat pada tanggal jatuh tempo, jadi anda tidak perlu repot-repot bayar ke bank penyedia kartu kredit tersebut. 3. Anda tidak akan terkena BUNGA kartu kredit, karena BH akan membayar FULL semua tagihan kartu kredit anda tersebut, berapa pun besarnya tagihan kartu kredit anda. 4. Track record anda akan jadi “bagus” di mata bank penyedia kartu kredit, karena berapa pun tagihan kartu kredit anda, anda “mampu” melakukan pembayaran FULL.

5. Anda akan mudah mendapatkan kenaikan limit, tiap 6 bulan sekali, dimana dana tambahan ini bisa anda pakai untuk modal usaha anda atau keperluan lainnya.

Cara kerja BH ini adalah sebagai berikut : 1. Anda bayar FEE minimal sebesar 3% tersebut ke BH sebelum tanggal jatuh tempo. 2. BH akan bayar FULL semua tagihan kartu kredit anda ke bank penyedia kartu kredit. 3. Setelah tanggal jatuh tempo, BH akan menggesek kembali kartu kredit anda maksimal sebesar tagihan kartu kredit anda, sesuai dengan nota pembayaran yang akan anda terima.

Berikut ini contoh-contoh kasusnya : 1. Total tagihan kartu kredit sebesar 100 juta, dari 5 kartu kredit, dengan total limit 125 juta. 2. Tagihan 45 juta dari 1 kartu kredit, dengan total limit 50 juta. 3. Total limit 200 juta, tapi hanya kepakai “cuma” 5 juta per bulan untuk biaya bulanan.

Kita perhatikan dulu kasus pertama. Dengan tagihan 100 juta, maka minimum payment (yang sebesar 10% dari tagihan tersebut) akan menjadi sebesar 10 juta. Namun, jika anda pakai BH ini, anda cukup bayar sekitar 3 juta saja. Bulan depan, tagihan akan tetap menjadi 100 juta, begitu juga dengan bulan-bulan berikutnya. Sampai kapan? Sampai suatu saat anda punya rejeki, atau punya usaha yang profitnya bisa melunasi tagihan 100 juta tersebut. Apa jadinya jika anda bayar lebih dari FEE, misalnya 5 juta, jadi bukan cuma 3 juta? Yang terjadi adalah, tagihan kartu kredit anda yang tercetak di bulan berikutnya, akan berkurang sekitar 2 juta (selisih dari 5 juta dikurangi 3 juta), sehingga total tagihan anda bukan tetap 100 juta, melainkan akan berkurang menjadi 98 juta.

Hal tersebut bisa terjadi karena dari 5 juta yang anda bayarkan tersebut, terpotong FEE sebesar 3% untuk BH tadi sebesar 3 juta. Jika bulan berikutnya anda bayar lebih lagi, misalnya 10 juta, maka, tagihan berikutnya akan terdapat tagihan sebesar 91 juta, karena 10 juta yang dibayarkan akan terpotong FEE untuk BH, sehingga mengurangi tagihan 98 juta anda tersebut sebesar 7 juta, begitu dan seterusnya. Intinya, berapa pun yang akan anda bayarkan, FEE ke BH tetap sebesar 3% dari tagihan di billing terbaru anda, jadi bukan selalu 3 juta.

Sekarang anda perhatikan kasus kedua. Tagihan 45 juta dari 1 kartu kredit, dengan total limit 50 juta. Berarti FEE ke BH adalah sebesar 1,4 juta (saya bulatkan ke atas). Sama seperti contoh sebelumnya, BH akan bayar FULL tagihan 45 juta tersebut. Setelah tanggal jatuh tempo, BH akan gesek lagi kartu kredit anda tersebut sebesar 45 juta. Misalnya bulan depan anda dapat rejeki, anda mau bayar sebesar 20 juta, maka, tagihan anda bulan berikutnya akan menjadi 26,4 juta, karena dengan anda bayar 20 juta tersebut, dipotong FEE ke BH sebesar 1,4 juta, maka tagihan anda akan berkurang sebesar 18,6 juta. Oleh karena itu, FEE untuk BH di bulan berikutnya akan berkurang menjadi 850 ribu (saya bulatkan ke atas), bukan 1,4 juta lagi, begitu dan seterusnya.

Sekarang kita lihat contoh kasus yang ketiga. Total limit 200 juta, tapi hanya kepakai “cuma” 5 juta per bulan untuk biaya bulanan. Jika anda seperti ini, maka anda menyia-nyiakan “pinjaman” dana dari bank, karena bagaimana pun juga, kartu kredit yang anda miliki tersebut memiliki kemiripan dengan kartu ATM anda. Sehingga, jika ada sisa limit 195 juta tersebut, anda bisa tarik tunai sisa kartu kredit anda tersebut hingga mencapai kurang lebih 190 juta. Nah, dana 190 juta tersebut bisa anda gunakan untuk modal usaha, namun profit dari usaha tersebut HARUS bisa mencapai lebih dari 3% supaya FEE ke BH tersebut bisa ter-cover oleh profit usaha anda.

Adapun, FEE untuk tarik tunai di BH ini adalah sebesar 1,9% hingga 2,1% untuk tarik tunai dana 10 juta atau lebih, dan 2,1% hingga 2,5% untuk tarik tunai dana di bawah 10 juta. Anda bisa bandingkan dengan FEE tarik tunai di tempat-tempat lain, yang rata-rata menetapkan FEE tarik tunai sebesar 2,5%.

Apa keuntungan sistem BH ini dibandingkan dengan cicilan tetap lewat Personal Loan (PL) atau Kredit Tanpa Agunan (KTA)? Pinjaman yang akan anda terima lewat PL/KTA akan terpotong biaya provisi yang tidak sedikit. PL/KTA memiliki durasi pembayaran, sehingga jika masa waktu tersebut telah terlampaui, dan hutang anda sudah lunas, anda tidak bisa lagi menggunakan pinjaman tersebut. Jika sebelum masa durasi tersebut anda melakukan pembayaran lebih awal untuk melunasi pinjaman anda tersebut, anda akan terkena penalti. Beda dengan kartu kredit, yang bisa diperpanjang selamanya, dan tidak akan terkena penalti. Jadi kapan pun anda butuh dana, anda bisa pakai dana di kartu kredit anda.

Apa keuntungan dari BH ini sehingga mau menyediakan layanan seperti ini? BH dapat profit dari tiap transaksi yang digesek lewat mesin gesek kartu kredit yang BH miliki, dimana profit yang didapat tiap kali terjadi transaksi lewat mesin gesek tersebut akan dibagi dengan bank penyedia mesin gesek kartu kredit tersebut. Jadi, jika misalnya BH “cuma” dapat 0,5% saja dari omzet 5 milyar per bulan, maka profit dari BH tersebut adalah sebesar 25 juta! Kelebihan lain BH ini adalah memiliki 7 mesin gesek kartu kredit, sehingga nama merchant yang akan tertera di billing kartu kredit anda tidak akan sama, sehingga tidak akan dicurigai oleh bank, melainkan anda akan “dianggap” bank sebagai nasabah yang aktif menggunakan kartu kredit.

Apa syarat untuk bisa memanfaatkan layanan BH ini? Jika anda memiliki kartu kredit dengan total LIMIT 10 juta ke atas, anda cukup bayar FEE di awal sebesar 1% dari total LIMIT semua kartu kredit anda, atau MINIMAL 1 juta.

Namun jika total LIMIT semua kartu kredit anda kurang dari 10 juta, maka FEE untuk registrasi adalah sebesar 10% dari total LIMIT semua kartu kredit anda, atau MINIMAL 500 ribu. FEE tersebut dibayarkan tepat sebelum registrasi ke BH tersebut. Anda harus datang ke Surabaya dengan membawa semua kartu kredit anda, semua billing terakhir kartu kredit anda, KTP anda, dan materai 6 ribu, karena anda harus melakukan REGISTRASI dan TANDA TANGAN SURAT KUASA, di mana hal ini tidak bisa diwakilkan.

Kenapa FEE di awal tersebut “mahal” sekali? Sebenarnya tidak mahal, karena jika anda mempertimbangkan beban pembayaran bulan-bulan berikutnya akan menjadi jauh lebih ringan, yakni lebih "ringan" sebesar 7%, dan tanpa BUNGA. Padahal, jika anda menggunakan jasa pengacara untuk mengurus pembayaran kartu kredit anda, maka yang terjadi adalah sebagai berikut : 1. Pengacara tersebut akan menjelaskan ke bank bahwa anda akan menyicil hutang anda semampu anda, jadi tanpa harus melakukan pembayaran minimum sebesar 10%. 2. Pengacara tersebut akan meminta bank untuk menghapus atau mengurangi bunga kartu kredit, untuk meringankan beban yang harus dibayarkan tiap bulan. 3. FEE yang harus anda bayarkan ke pengacara tersebut berkisar antara 20% hingga 30% dari total tagihan kartu kredit anda. 4. Setelah bank setuju dengan apa yang diajukan oleh pengacara tersebut, bank akan memblokir kartu kredit anda, sehingga data anda di Bank Indonesia (BI) akan ter-black list. 5. Karena anda sudah ter-black list oleh BI, maka anda akan mendapat kesulitan jika suatu saat melakukan proses kredit ke bank, baik itu berupa KPR, KTA, kredit mobil, dan lainnya.

Layanan BH ini adalah suatu SOLUSI alternatif, yang bertujuan untuk MEMBANTU nasabah pemegang kartu kredit, jadi jika anda merasa cocok dengan sistem yang digunakan BH ini, maka saya sarankan anda untuk segera take action. Hubungi saya di HP 081 2322 0674 atau di YM andysutanto.

“Setiap masalah ada jalan keluar, setiap konflik ada solusi, setiap krisis mengandung peluang.”


				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Stats:
views:2428
posted:11/27/2009
language:Indonesian
pages:5