Docstoc

Panduan Menghasilkan Uang Dari Facebook

Document Sample
Panduan Menghasilkan Uang Dari Facebook Powered By Docstoc
					Panduan Singkat Dapet Duit dari Facebook

Oleh: Wahyudi

Pendahuluan Seperti yang telah kita sadari saat ini situs jejaring social sejenis facebook sedang rame2nya. Sampai-sampai kini Facebook meduduki peringkat ke-3 situs yang paling sering dikunjungi di dunia. Tepat berada di bawah Google dan Yahoo. Perkembangan ini bisa dibilang sangat mengejutkan mengingat facebook pada awalnya bukanlah situs jejaring social yang diperuntukkan bagi umum.

Terlepas dari semua itu, tentunya setiap perkembangan dunia maya ini akan selalu membawa 2 dampak. Baik dan buruk. Dan ini sudah kita maklumi. Tinggal bagaimana saja diri kita menyikapinya.

Selanjutnya, melalui panduan singkat ini, saya bermasud sharing dan berbagi pengalaman tentang bagaimana kita memanfaatkan situs jejaring social (Facebook) agar lebih bermanfaat, bukan sekedar menghabiskan waktu maupun uang kita. Namun, di sini saya ingin sedikit berbagi, bagaimana mendapatkan sedikit tambahan penghasilan melalui dua situs ini.

Namun, yang perlu Anda ketahui, kebenaran hal ini saya belum bisa pastikan. Soalnya, saya sendiri belum payout (mendapat bayaran) karena minimal payoutnya adalah $20. Sementara saya sendiri mencoba cara ini (pada saat menulis ini) baru 3 hari dan earning saya belum nyampai $20. Tapi, sebagian rekan2 saya sesama pembisnis internet udah ada yang mendapatkan bayaran koq, setidaknya ini yang mendasari saya begitu yakin akan kebenaran bisnis via facebook ini. Lagipula, semunya gratis koq. Nggak dipungut biaya apapun. OK!! Selanjutnya, saya ucapkan, SELAMAT MEMBACA!! Dan jangan lupa mempraktekkannya. Percuma banyak2 ilmu tapi nggak diamalkan.

GAMBARAN AWAL

Koq bisa dapet uang?? Caranya gimana? Bagi Anda yang awalnya belum pernah berbisnis internet sebelumnya, mungkin Anda perlu mendapatkan sedikit gambaran mengenai apa yang akan saya jelaskan ini. Secara garis besar ini nanti berbasis PPC (Pay Per Click). Tentang apa itu PPC saya tidak akan menjelaskan panjang lebar di sini. Silakan Anda cari sendiri selengkapnya di Google.

Ganbarannya, di sini nanti pihak advertiser (pengiklan) akan memasang iklannya di status FB kita. Dan setiap iklan tersebut (yang berupa link) dikunjungi orang, maka kita akan dapat komisi. Contohya adalah status FB saya di bawah ini.

Seperti yang ada di dalam lingkaran merah di atas, itu merupakan link milik seorang pengiklan. Di mana, setiap ada yang mengunjungi link tsb, saya mendapat komisi 8 cent atau sekitar 800 rupiah. Artinya, kalau seandainya ada 10 orang saja yang mengeklik, maka saya dapet komisi Rp 8000. Udah kenyang kalau cumin buat jajan bakso sendirian.. He3x.. Puasa2 bawaanya pengen mbahas makanan nih.. :D

PERSIAPAN AWAL Nah, dari sini saya menuntut anda untuk paham dengan apa yang saya jelaskan di atas. Intinya, Anda tahu kenapa Anda bisa mendapatlan uang dari aplikasi facebook ini. Trus, gimana cara ngambil uangnya nanti??

Dalam bisnis online di kenal dengan mata uang online. Yang paling populer adalah PayPal. Jadi, salah satu persiapan awwal yang harus anda lakukan adalah mendaftar ke paypal.Gratis koq. Untuk yang satu ini, saya nggak akan menjelaskan panjang lebar. Silakan cari tutorialnya di google.. Ex: Cara mendaftar Paypal. Dan untuk cara penarikannya ke rekening bank kita di dalam negeri pun, silakan cari tutorialnya di google. Usaha dikit gitu loh.. :D

Oia.. kalau nanti ada masalah dalam mendaftar paypal, silakan hubungi saya. Boleh via facebook atau via YM (hans_ome)

Jika sudah, Anda akan mendapat rekening paypal. Tapi nggak usah bingung, rekening Pyapal beda dengan rekening di bank2 lokal. Rekening paypal adalah alamat email yang kita daftarkan di Paypal tersebut. Misalnya saja, kita mendaftar paypal dengan email: akucakepsekali@yahoo.com. Maka, apabila suatu saat ada kita disuruh memasukkan alamat paypal, email tersebutlah yang menjadi alamat paypal kita.

Persiapan Paypal sudah. Selanjutnya,, Anda mesti punya akun facebook dengan minimal mempunyai 20 orang teman. Ini merupakan syarat untuk bisa menjalankan bisnis internet via facebook ini. Mungkin Cuma itu persiapan awalnya, selanjutnya, kita akan masuk pada tahap pendaftaran dulu.

BAHASAN UTAMA OK!! Mulai BAB ini kita bakal langsung terjun ke lapangan di dunia maya buat nyari duit lewat facebook. Untuk langkah2nya, ikuti aja yang berikut ini:

-Daftar di sini: http://tinyurl.com/fbdapetduit -Klik banner, -Earn Money-Selanjutnya, Anda akan mendapati halaman seprti ini. Isi semua dengan lengkap

-Klik sumbit, dan Anda akan mendapati halaman sperti ini. Klik aja tulisan facebook

-Selanjutnya, Anda akan di bawa ke halaman facebook. Silakan Login dan Anda akan mendapati seperti ini

Berhubung Anda mendaftar atas rekomendasi saya, maka silakan diklik nama saya di atas -Wahyudi Aja-. Sekaligus sebagai timbal balik karena saya telah memberi info ini pada Anda.

-Masuk ke halaman ini. Di sinilah kita akan mulai membuat status FB yang bisa mendatangkan uang. Langsung aja, ikuti step by stepnya. Halaman yang Anda lihat di bawah ini adalah daftar iklan2 yang siap kita post di status febuk kita. Tapi jangan buru-buru. Harus dilakukan secara teratur.

-Selanjutnya, pilih kategori iklan yang akan kita post di status FB. Ex: Make Money

-Pilih iklan yang akan ditampilkan. (Jangan lupa, pilih yang ada tulisan: Only clicks from these countries will be paid: All countries). Hal ini agar, semua klik iklan yang terjadi diakui oleh advertiser. Jangan lupa juga, pilih yang bayarannya gedhe. -Agar bisa nampilin status FB berupa iklan, Anda harus mengeklik tulisan berwarna merah sehingga terlihat seperti di bawah ini. Maka klik aja allow.

-Jika sudah, Pilih, Your Status Post Ad! -Silakan buka profil facebook Anda.

Jika berhasil, maka status Anda akan berisi iklan berbahasa bule yang di sana ada iklannya. Nah, apabila ada temen Anda yang ngeklik iklan tersebut, maka di situlah Anda akan mendapatkan penghasilan. Tapi inget, jangan sekali2 ngeklik sendiri karena ini melanggar TOS. Dan kemungkinan besar Akun Anda akan diblokir. Jangan pula bermain curang dengan menyuruh orang lain untuk ngeklik. Di samping itu, hantay diperbolehkan untuk menampilkan 2 iklan dalam sehari. Jika di hari berikutnya Anda ingin ngepost iklan lagi, Anda tinggal login ke facebook kemudian pilih aplikasi StatusMoney.

Untuk melihat sudah berapa penghasilan Anda, pilih aja Stats and Withdraw. Di situ akan Anda dapati detailnya. Jika sudah mencapai $20, Anda bisa menariknya ke rekening Paypal Anda.

Yap.. Mungkin cumin segitu dulu tutorial tentang cara nyari duit di facebook. Kalau ada pertanyaa, silakan kirim ke hans_ome@yahoo.co.id. Kalau saya bisa, insya Alloh saya bantu.

--SEMOGA BERMANFAAT--


				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Stats:
views:3375
posted:11/21/2009
language:Indonesian
pages:8
Description: Ternyata Facebook Juga Bisa Menghasilkan Uang, Hanya Dengan Memasang Link Di Status Facebookmu Kamu Bakalan Dibayara Pake Dolar. Bayaran Bervariasi Antara $0,01 - $0,5 Per Kliknya. Buktikan