Soal Psikotest Menggambar Pohon - CARISOAL.COM by lelettoa

VIEWS: 1,464 PAGES: 4

More Info
									Intro dulu --> Hanya ingin berbagi untuk memberikan gambaran tes tahap kedua nanti,
masalah lolos apa nggak sudah pasrahkan kepadaNya. yato yato yato :)


Wah. . Alhamdulillah baru selesai mengumpulkan informasi tentang bagaimana sih
pendapat/cerita teman2 STAN tentang tes tahap kedua USM STAN 2011, dimana tes kedua nanti
ada tes Kesehatan & Kebugaran Tgl. 3 s.d. 8 Oktober 2011. Kan sama dengan tes yang biasa
dihadapi oleh teman2 STAN SPES BC :)


Tahun ini sangat berbeda karena ada 3 tahap dan biasanya kan USM STAN hanya 1 tahap to?
Kecuali SPES BC, baru ada tes Kesehatan & Kebugaran :)Tapi ada juga anak SPES lain yang
tidak lulus tersebut namun awalnya waktu lolos tes tulis USM STAN itu, diterima di BC D1 atau
D3, dan waktu di tes kesehatan & kebugaran gak lolos. Jadi pindah SPES deh :)


Nah. . Saya sudah jajak pendapat dengan teman2 STAN, dan langsung bisa ditengok
hasilnya dibawah ini (sebelumnya saya mohon maaf karena sayatidak menyebutkan nama
teman STAN tersebut tapi saya tetap menjaga keaslian inti dari cerita dia) ^_^
| Namun jika memang namanya ingin dicantumkan, bisa komen di NOTE ini karena saya
sangat berterima kasih kepada teman2 yang sudah berkenan untuk berbagi |


--> Cek kesehatan dulu seperti misalnya tinggi badan, mata, varises, tensi darah, denyut
jantung, refleks lutut, gigi, dan penyakit lainnya kalau ada.
Baru setelah itu tes fisik/kebugaran, tahun kemarin cuma ada 2 yaitu lari 12 menit, harus
bisa diatas 2km dan satu lagi lari angka 8 di bawah 20 detik untuk 3x putaran.
Semoga membantu!


--> Kemarin saya yang denger dari teman2 BC,
Tesnya tuh disuruh lari keliling lapangan, lari angka 8, push up, sit up, sit up dengan pull
up. Tapi coba tanya sama teman2 yg BC.


--> Sesuai pengalaman saya kemarin,
Tes kesehatannya adalah tes tinggi badan (mutlak), tensi darah, kesehatan mata.
Tes fisik/kebugaran adalah marathon 12 menit, panitia mencari stamina peserta, saran
saya masing2 putaran itu jangan terlalu jauh waktunya/bagaimana caranya agar tiap
putaran itu konstan/speed konstan (cmiiw). Karena ada yang lebih cepat dari saya namun
saya tidak melihat dia lagi di tes psikotes. Kemudian lari angka 8 dan setelah itu lari bolak
balik.
That's all.
Terakhir kali psikotest.
--> Tes Kesehatan itu ada tes tinggi badan, berat, tensi darah, detak jantung, mata (buta
warna dengan jarak pandang), telinga, dubur (wasir apa nggak), dan kulit
Tes Kebugaran: lari 12 menit dapet berapa putaran dan lari angka delapan 4x
Waktu diperiksa kulit dan wasirnya disuruh telanjang bulat.


--> Begini, Tes kesehatan dan Kebugaran adalah tes uji kesehatannya dan ketahanan fisik
calon mahasiswa namun tes ini bagi peserta yg lolos tahap 1 ..
Pengalaman waktu tahap tes tersebut di cabang medan kemaren antara lain yaitu:
1. Peserta membawa BPU/sejenisnya dan didaftarkan untuk diadakan tes Kesehatan
terlebih dahulu seperti halnya tinggi badan, penyakit organ dalam, THT, buta warna,
varises, dan tekanan darah.
2. Setelah itu peserta diuji ketahanan fisiknya dengan berlari selama 12 menit diarena lari
sepanjang 340 meter. (standard nya 6 putaran)
3. Setelah lari 12 menit, peserta akan diuji kecepatan lari dan konsentrasi dengan lintasan
putaran membentuk angka 8. (standard nya selama 18 detik)
Dan setelah itu, ada tes lagi yaitu psikotest, dan tesnya itu sama seperti yang ada di tes
kebanyakan yang sama dengan hal itu. Misalnya pahami cara menggambar orang, pohon
dan paling konsen itu di hitung koran..
Namun hati2 dalam tes assessment, biasanya tes ini menelan korban hampir setengah
jumlah peserta yg lulus Tahap 1 dan Tahap 2.
Dan assessment itu bisa juga sama dengan tes psikotes tapi saya tidak tau pasti karena
salah satu tes assessment itu salah satunya bisa dengan psikotes.
Semua ini adalah tata cara tes kebugaran tahun 2009.
Maaf jika memang berbeda untuk tahun ini karena itu pengalaman saya. (cmiiw)


--> Saya tanya kepada teman saya
Untuk Tes Kesehatan itu yang di cek ada tes buta warna, tekanan darah, bebas narkoba.
Untuk Tes Kebugaran itu ada tes lari, push up, pull up, sit up diukur dalam banyak2nya
waktu tertentu.
Kalo untuk sarjana itu sih biasanya pakai surat keterangan dari dokter pemerintah sama
paru2 (bebas rokok).


--> Tes kesehatan tahun kemarin 2010 itu cuma mata, telinga, hidung, tulang, dan
ambeyen.
Kalo di Tes Kebugarannya ada lari 12 menit dan lari angka 8.


Terakhir. . udah dulu ya?
Capek ngetiknya nih :'(
Kalo ada tambahan pasti nanti akan ada kelanjutan sharingnya :)


Ini tambahan sangat beda
Bukan dari teman2 STAN
Tapi dari
http://www.bppk.depkeu.go.id/webbc/index.php?option=com_content&view=article&id=423:p
elaksanaan-tes-kesehatan-dan-kebugaran-usm-stan-spesialisai-kepabeanan-dan-
cukai&catid=131:berita&Itemid=132


Baru saja dapat sebelum tak posting note ini :)


Isinya sebagai berikut:

PELAKSANAAN TES KESEHATAN DAN KEBUGARAN USM STAN SPESIALISASI
KEPABEANAN DAN CUKAI

"Pada tanggal 27 sampai dengan 29 Juli 2010 di Pusdiklat Bea dan Cukai Jakarta
diselenggarakan Tes Kesehatan dan Kebugaran Ujian Saringan Masuk Sekolah Tinggi
Akuntansi Negara Spesialisasi Kepabeanan dan Cukai Tahun Akademik 2010/2011.
Berdasarkan pengumuman nomor PENG-001/PP/2010 tentang peserta tes kesehatan dan
kebugaran program Diploma I dan Diploma III Keuangan Spesialisasi Kepabeanan dan
Cukai, Sekolah Tinggi Akuntansi Negara Tahun Akademik 2010/2010, pada hari pertama
ini 141 orang peserta mengikuti tes kesehatan dan kebugaran di Pusdiklat Bea dan Cukai
Jakarta dari 160 orang peserta yang dijadwalkan. Walaupun gerimis membasahi
lapangan yang sudah dipersiapkan, namun tidak mengurangi antusiame peserta mengikuti
tes ini. Diawali dengan mengisi formulir di meja pendaftaran, kemudian pengukuran
tinggi badan, berat badan, dan pengecekan kesehatan di poliklinik Direktorat Jenderal
Bea dan Cukai. Setelah mendapat rekomendasi/ijin mengikuti tes kebugaran dari dokter
yang memeriksa, peserta melanjutkan tes kebugaran berupa lari mengelilingi lapangan
bola selama 12 menit, dan suttle run (lari dengan lintasan membentuk angka 8) sebanyak 3
kali putaran di Stadion Direktorat Jenderal Bea dan Cukai.

Pelaksanaan tes kesehatan di Pusdiklat BC dilakukan oleh Tim Dokter yang telah ditunjuk
dari Poliklinik Kantor Pusat DJBC Jakarta. Sedangkan tes kebugaran yang meliputi lari,
dan shuttle run dilakukan oleh tim penguji dari Pusdiklat Bea dan Cukai...."


Pesan dari saya sebagai Admin
Jika tidak sesuai nantinya dengan tes tahap kedua, tidak menjadi tanggung jawab admin beserta
teman2 STAN yang berbagi pengalaman.
Karena teman2 STAN tersebut yang pernah ngalamin sendiri di tes kesehatan dan kebugaran dan
saya tidak begitu saja bertanya apalagi pada orang yang tidak punya pengalaman atau menjalani
tes yang sama.
Kecuali yang berbagi disini adalah teman2 tidak pernah ngejalanin dan bahasa gaulnya sok tau
dan itu yang lebih berbahaya untuk berbagi pengalaman yang dia sendiri tidak pernah tau tes apa
saja sih yang ada di tes kesehatan dan kebugaran.


Maksud kami disini berniat baik untuk berbagi dan tidak menakut2i atau bahkan menjerumuskan
agar salah dan tidak lolos di tes selanjutnya. Karena kami peduli.
Dan kami hanya ingin memberikan gambaran dan berbagi pengalaman dari tahun sebelumnya.
Semoga bermanfaat.
Dan sekali lagi, saya berterima kasih kepada teman2 STAN yang berkenan untuk berbagi
pengalaman tentang tes tersebut.


Tetap fokus untuk mempersiapkan yang baik terutama kondisi kesehatan dan stamina fisik
yang Ok :)


SEMOGA LOLOS KE TAHAP SELANJUTNYA
TES TAHAP KEDUA "Tes Kesehatan dan Kebugaran Tgl 3 s.d. 8 Oktober 2011"
Amien yaa Rabb!


Sekali lagi, udah dulu
Capek ngetiknya :'(
Nanti jika ada tambahan yang berbagi lagi, pasti saya tambahkan/revisi lagi :D


Terima kasih --> cmiiw ya? (tolong koreksi saya jika ada yang salah)
Admin



sumber

*http://www.facebook.com/groups/SIAPSTAN2011/

								
To top