Galau kuliah

Document Sample
Galau kuliah Powered By Docstoc
					Galau Kuliah, Cara Saya Mengatasinya


G  alau saat kulih ?, mungkin sering terjadi dengan kita, begitupun dengan
saya. Kadang saya merasa begitu malas kuliah, capek, pegal-pegal dan di
tambah dengan adanya PR ( pekerjaan rumah gan ) yang belum di kerjain,
waduh....jadi pelengkap malasnya untuk kuliah.

Problematika atau masalah yang seperti ini sudah sering saya rasakan.
malas mungkin adalah masalah utama. Di tunjang dengan masalah lainnya.
Tapi setiap saya merasakan hal yang seperti ini , saya punya trik jitu
tersendiri untuk mengatasinya...dan selalu berhasil ( buat saya sih ).




Berikut ini adalah trik ampuh/jitu punya saya tersebut :
Poin Pertama : Sebelum masuk kuliah dulu saya telah membuat beberapa
target dan tentunya catatan tentang apa saja yang harus saya dapati saat
kuliah dan sehabis tamat entar. Jadi saat saya malas saya selalu membaca
atau mengingat hal ini. Dengan begini semangat saya bisa tumbuh.
Bagaimana mau tercapai kalau kuliah aja malas, begitu kata saya dalam
hati.

Poin 2 : Saya selalu mengingat tentang masa depan ( Pikiran maju nie yee
), apa yang telah saya targetkan. Lulus dengan nilai memuaskan, dapat nilai
tinggi geto. Hidup mapan, punya rumah gede ( kayak gedung putih gan,
waduh ) gitu-gitulah pokoke hampir sama dengan poin 1 tapi tentunya agak
berbeda, pokoknya segala sesuatu yang bisa membuat saya semangat
untuk kuliah.

Poin 3 :Yang ini sebaliknya dari poin 2, saya selalu mengingat masa yang
telah saya lalui , wah sepertinya hidupku agak suram dan sedikit minus ( - ).
Maka saya berfikir apakah saya akan selalu seperti ini, ngx ! Saya harus
merubahnya. Yah dengan kuliah yang bagus mungkin akan mengubah
semua ini, paling Ngak, ada yang berubah dari dari saat ini. Walaupun kuliah
bukan menjamin segala akan berubah , tapi paling tidak dengan kuliah ada
jalan untuk berubah

Poin ke 4 :Mungkin ini agak nyeleneh gan ( Agak Lain ), tapi inilah
kenyataan. Mahalnya biaya tempat saya kuliah, mejadi pikiran saya
selanjutnya, seandainya saya malas kuliah , terus ada kuliah mata
kuliah/atau SKS yang tidak lulus dan tentunya saya harus mengulangnya.
Ya... Mau tidak mau, pastinya ada lagi uang yang harus di keluarkan untuk
meluluskan SKS yang tertinggal tersebuat ( yah, udah minus mangkin
minus deh, sedih red ).

Poin Ke 5 : Ingat akan orang tua, ingat akan kata mereka “ Albar, kuliah
yang bagus ya, jangan seperti mama dan papa, Albar mau seperti ini”. Huh
saya jadi sedih mengingat hal ini, aku pasti bahagiain orang tua, ku tunjukin
aku pasti bisa. Dengan begini saya jadi terobsesi untuk kuliah gan,
semangat 45.

Poin ke 6 : Kadang saya ingat akan kata-kata teman teman di sekita saya,
Mau jadi apa Lo bar, “ jadi orang sukses, yang berguna tentunya, bisa
membantu orang dan menghasilkan lapangan pekerjaan, sejahteralah, dari
segi kehidupan maupun rohani. Saya harus membuktikan itu, dan saya
yakin salah satu penunjangnya adalah kuliah.

Dan yang terakhir : Terakhir, saya selalu membuat agenda harian, Jam
sekian saya harus berbuat ini, dan saya harus tepati waktu itu. Harus.


Banyak cibiran membuat saya bangkit. dan setiap cibiran, saya akan selalu
mengingatnya, saat saya malas, saya ingat akan cibiran itu, akankah saya
akan di cibir terus. Tidak bukan. Ini salah satu otivasi saya.


Malas adalah penyakit, melawan malas bearti kita telah mengilangkan
penyakit ? So , saat sobat malas, bearti sobat terjangkit penyakit malas.
Bukankah, penyakit itu harus di musnahkan ? Semuanya tergantung sobat,
tapi satu yang perlu di encamkan. apapun yang telah kita lakukan saat in.i
adalah cerminan masa depan kita. Jadi, mari kita bercermin ?

NB : Tulisan masih berantakan jadi mohon di maklumi

				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Tags: kuliah, malas
Stats:
views:28
posted:7/7/2012
language:
pages:2