Buletin Hidayah Edisi 301 / 13 April 2012

Document Sample
Buletin Hidayah Edisi 301 / 13 April 2012 Powered By Docstoc
					                                                                                                                              4
                                                                                                                  halaman                 www.hidayah.co.nr




                                                                                                                                                                                                                     Tahun 6 / Edisi 301

     Fatwa                                                                                                                                                                       Bismillahirrohmaanirrohiim
                                                                                                                                                                                                                          13 April 2012

Bolehkah Sholat Dengan                                                                                                                                                  Mau Jadi Idola? Coba pikir lagi deh!
Membaca Mushaf Qur’an?                                                                                                                                                    Masih seperti biasa di kost-kostan H. Umar, sudah
   Shalat tahajjud yang paling utama                                                                                                                                  menjadi kebiasaan ketika hari libur kalau ruang tamu menjadi
adalah yang lama berdirinya (panjang                                                                                                                                  tempat nongkrong paling asik. Mengapa jadi di ruang tamu?
bacaannya). Kualitas shalat dengan                                                                                                                                    semua itu karena hanya di sanalah terdapat televisi yang
bacaan yang panjang lebih utama                                                                                                   merupakan sarana hiburan murah meriah untuk anak kost. Berhubung anak-anak kost H. Umar
daripada jumlah rakaat yang banyak                           Update Sepekan Website Pendukung Buletin Hidayah                     banyak yang pulang kampung, sehingga yang memonopoli tv di ruang tamu kali ini adalah Ihsan,
namun pendek-pendek.                                                        www.hidayah.co.nr                                     sedangkan Abdul lebih tertarik untuk browsing dinetbook kesayangannya.
   Permasalahannya, kebanyakan kita                                 Ulasan: Virus K-Pop dan Dekonstruksi Aqidah                       ***
kurang memiliki hafalan Alquran untuk                       www.nasyidterpilih.blogspot.com (mp3+lirik)                               Dul, enak bener ya jadi artis kayak di tv itu. Banyak punya fans dan jadi idola di mana-mana,
                                                        # NowSeeHeart - Kerana Doa # Alief - Bersamamu # Syahdu - Idola           coba gue bisa kayak gitu.
bisa dibaca dalam shalat tahajjud.                     No.1 # Amole Voice - Setangkai Hati # GSV Nasyid - Syahadat Jiwa #
Apakah boleh membaca Alquran dengan                   Yaya Nuryasin feat. Vini - Terbaik Dariku # The CS - Jangan Sombong #           Ko elo mau-maunya sih pengen jadi idola? kalo gue mah ogah banget.
melihat mushaf?                                                       www.kajianhati.blogspot.com                                     Kenapa jadi ogah dul? kan enak tuh banyak punya fans, disenengin ama orang banyak.
   Anda boleh membaca Alquran dari                         # Mentadaburi QS. Al-Kahfi - Ust. Syatori Abdur Rouf (mp3) #               Emang sih disenengin ama orang banyak, tapi kan elo tau gimana hidupnya seorang idola,
mushaf ketika shalat tahajud. Dzakwan,                             www.spiritmotivasi2u.blogspot.com                              sama sekali ngga punya privasi bro.
budak yang dimerdekakan Aisyah, biasa                  # Andrie Wongso - Marah Dengan Bijak (mp3) # Mario Teguh - Success             Masa gara-gara kayak gitu aja elo ogah jadi idola, kan masih banyak enaknya. Lihat aja tuh
                                                                                Is Sexy (mp3) #
membaca al-Quran dari mushaf dalam                                                                                                mereka, pada seneng-seneng aja tuh.
                                                                www.internationalnasheed.blogspot.com                                 Itu kan kalo di depan kamera, di belakang kamera siapa yang tau. Selain itu udah banyak mas
shalatnya selama bulan Ramadhan.                        # Maher Zain feat. Mesut Kurtis - SubhanaAllah # Wajid Akhtar feat
   Imam Bukhari meriwayatkan juga                       Ahmad Hussain - I Need Your Help # The Sound of Reason - Cover #          bro fakta kalo kehidupan idola itu ngga seenak yang dibayangin sama orang-orang.
bahwa sebagian besar ulama                                                                                                            Dan asal elo tau, sebenarnya menjadi seorang idola itu hal yang menyedihkan lo!
membolehkan shalat dengan melihat                         Setelah pagi harinya mewawancarai Menteri                                   Ko menyedihkan sih? emangnya kenapa?
mushaf. Tidak semua orang hafal                        Perdagangan, Siang harinya Reporter TV_3 Andi                                  Ya menyedihkan, kalo aja mereka tau tentang ancaman Rasulullah shallallahu’alaihi
Alquran. Sedangkan banyak sekali orang                 bergegas mewawancarai para pedagang kaki lima,                             wassalam bagi para idola, pasti deh mereka akan berpikir ribuan kali untuk jadi idola.
yang berkeinginan untuk membaca                        berikut rekaman wawancaranya:                                                  Emang ada haditsnya?
Alquran dengan ayat yang panjang dalam                    Andi: "Apakah fluktuasi nilai tukar Dollar terhadap                         Ada ko haditsnya, biar elo percaya elo aja deh yang baca
                                                       Rupiah akan berpengaruh secara signifikan terhadap                                                                                                       BARKASMAL
                                                                                                                                  haditsnya. (Sembari menyerahkan netbooknya ke tangan Barang Kertas Bekas Tapi Jadi Amal
shalat mereka.
   Oleh karena itu, membaca Alquran                    usaha dagang anda ?”                                                       Ihsan)
                                                                                                                                                                                                   Kami siap menyalurkan kertas bekas Anda,
dari mushaf ketika shalat diperbolehkan.                  Pedagang K5: "Apa itu fluktuasi Pak ?”                                      Rasulullah shallahu ‘alaihi wasallam bersabda :                  yang hasil penjualannya akan kami
Hal tersebut juga berlaku terutama untuk                  Andi: "Itu naik turunnya nilai tukar uang...”                               “Barangsiapa mempelopori sebuah kebiasaan yang baik salurkan ke anak-anak yatim/piatu yang
                                                                                                                                                                                                      tidak mampu di wilayah Yogyakarta
shalat tahajud dan shalat malam di bulan                  Pedagang K5: "Trus kalo Signifikan itu apa Pak?                         di dalam Islam, maka ia akan mendapatkan pahalanya, dan
Ramadhan. Bahkan, bagi orang yang                      Belinya dimana?”                                                           (pahala lain serupa dengan) pahala semua orang yang ikut Atau kami beli kertas bekas Anda dengan
                                                          Andi : “Hah...?”                                                                                                                          harga tinggi, yang hasil keuntungannya
sudah hafal Alquran sekalipun                                                                                                     mengamalkannya sesudahnya, dengan tanpa mengurangi 10% untuk anak yatim piatu yang tidak
diperbolehkan untuk melihat mushaf jika                   Andi baru menyadari wawancaranya salah                                  pahala bagian mereka sedikitpun. Dan (sebaliknya)                                   mampu
                                                       sasaran..                                                                  barangsiapa mempelopori sebuah kebiasaan buruk di dalam
dikhawatirkan ia lupa dalam hafalannya.
                                                          "Maaf Pak, Wawancaranya di reject ya..." lanjut                         Islam, maka ia akan menanggung dosanya dan (dosa lain                   Hubungi: 087839350674 (Dori)
Wallahua’lam (sumber tulisan: www.republika.co.id)                                                                                                                                                                  Sekretariat:
                                                       Andi.                                                                      setara dengan) dosa orang-orang yang ikut mengamalkannya               Jl. Affandi (Gejayan) Soropadan
                                           Humor          Pedagang K5: "Iya Pak ga apa-apa, mau                                   sesudahnya, tanpa mengurangi dosa mereka sedikitpun”              RT 02 RW 36 no. 48 Condong Catur Depok
                                                       wawancara disini atau di Rijek ato di tempat lain, saya                                                                                                  Sleman Yogyakarta
                                                                                                                                  (HR. Muslim).                                                            www.barkasmal.blogspot.com

          Salah Wawancara                              tidak keberatan...”
                                                          Andi : “Haduhhhh??!!! Cape dech..." (www.ketawa.com)
                                                                                                                                      Sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam :                “Kini bersedekah tidak lagi hanya dengan
                                                                                                                                      “Barangsiapa mengajak kepada sebuah petunjuk uang yang Anda miliki, namun barang kertas
                                                                                                                                                                                                      bekas pun bisa jadi amal sedekah Anda”
              Masjid Kampus UGM, Masjid Al Mujahidin UNY, Masjid Kampus UIN Sunan Kalijaga, Masjid kampus UII Cik Di Tiro,
                                                                                                                                  (hidayah), maka ia dapat pahala yang setara dengan pahala
              Masjid Al-Hakim Sekolah MAN I YK, Masjid Al-Munawwar Kuningan Yk, Masjid Al-Falaah Mrican, Masjid Al-Hasanah        semua orang yang mengikuti petunjuk itu, dengan tanpa Siap Jemput Kertas Anda
              Terban, Masjid Al-Wahhab Gejayan, Masjid AzZaituun Demangan, Masjid Jami’ Al-Iman Ambarukmo, Masjid
              Baiturrahman Janti, Masjid Al-Ikhlas Tempel Sleman, Masjid Babussalam Condong Catur                                 zzzzzzzzzz
                                                                                                                                  vvvvvvvvvv
                                                                                                                                   zzzzzzzzzZ
                                                                                                                                   vvvvvvvvv
                                                                                                                                  vvvvvvvvvv
                                                                                                                                  Zzzzzzzzzz
                                                                                                                                  Bacalah ketika khatib tidak sedang berkhutbah. Jagalah buletin ini dengan baik. Jadikan sebagai sumber ilmu
                                                                                                                       2   3
                                                                                                             halaman           halaman

Lanjutan: Mau...                                                                                                                                                                                                                         Lanjutan: Logika...
mengurangi pahala mereka sedikitpun. Dan (sebaliknya)                            Cetak Kartu Nama                                                                                                 Namrudz, Tuhan itu
barangsiapa mengajak kepada suatu kesesatan, maka ia akan                                                                                                                                         adalah berhala yang
menanggung dosa yang serupa dengan dosa setiap orang                               Paling Murah                                                                                                   menjadi sembahannya.
yang mengikuti kesesatan itu, dengan tanpa mengurangi dosa                                                                                                                                        Sementara bagi Nabi
mereka sedikitpun” (HR. Muslim dari Abu Hurairah
radhiyallahu anha.)
                                                                                    Full Colour                                                                                                   Ibrahim AS, Tuhan itu
                                                                                                                                                                                                  adalah Allah SWT.
    Nah sudah tahukan elo kalo jadi idola itu ngga gampang,
soalnya kalo tuh idola keblinger dan fansnya juga pada                             Bisa Satu Box                                                                                                      Tetapi, kebenaran
                                                                                                                                                                                                  adalah kebenaran.
ngikutin maka tuh idola bakalan nanggung dosa dari fansnya.                                                                                                                                       Sekalipun logika nafsu
Apa ngga mengerikan tuh?                                                          Desain Gratis!!                                                                                                 berkuasa dan menjadi
    Ternyata jadi idola emang ngga selamanya enak ya, udah                                                                                                                                        penentu dalam
                                                                                     DIGITAL PRINTING
ngga punya privasi ternyata juga mesti hati-hati dalam                                                                                                                                            kehidupan sosial
bersikap ya.                                                                                                                                                                                      masyarakat. Kebenaran
    Ya begitulah, makanya mikir-mikir dulu deh kalo elo mau                                                                                                                                       tetap tak bisa
jadi idola. Jangan keburu nafsu gara-gara ngeliat hidup                              RENTAL - OFFSET                                                                                              dilenyapkan. Justru
                                                                                   Gg. Guru 6a Gejayan Mrican
mereka yang serba wah. Wallahualam. (Tulisan Abdul Al Hafizh di                                                                                                                                   mereka yang menolak
                                                                                  facebook   : Motivasi setiap hari
www.eramuslim.com)                                                                                                                                                                                logika iman akan
                                                                                                                                                                                                  terjerembab dalam
Bersih-bersih Gudang PENGHABISAN!!!
 Diskon Besar-besaran & Bonus Buku Habis-habisan
                                    Dari Penerbit Nauka Depok Jawa Barat
 1. Masyarakat Idaman : Dr. Aidh al-Qarni. 50ribu jadi 14ribu
                                                                               Logika Iman                   Ulasan
                                                                                                                               kenistaan, sebagaimana Firaun dan Namrudz. Oleh karena itu, ikutilah apa yang telah dibawa
                                                                                                                               oleh Rasulullah kepada kita semua.
                                                                                                                                   “Wahai manusia, sesungguhnya telah datang Rasul (Muhammad) itu kepadamu dengan
 2. Risalah Manajemen Dakwah Kampus : Tim dari UI dan ITB. 46rb jadi 16rb                                                      (membawa) kebenaran dari Tuhanmu maka berimanlah kamu, itulah yang lebih baik bagimu.
 3. Agar Reformasi Tak Mati Suri. 16ribu jadi 5500.
 4. Pahlawan Itu Bernama al-Banna : Syaikh Muhammad Abdullah al-Khattab.                                                       Dan jika kamu kafir, (maka kekafiran itu tidak merugikan Allah sedikit pun) karena
    24ribu jadi 9000
 5. Sahabat ke Surga dan Renungan Hati (2 Buku) : Amru Khalid. 12rb jadi 5rb                                                   sesungguhnya apa yang di langit dan di bumi itu adalah kepunyaan Allah dan Allah Maha
 6. Ayo Makan Ikan (Seri Pendidikan Anak) : Meidya Derni. 16rb jadi 6rb                                                        Mengetahui lagi Maha Bijaksana.” (QS [4]: 170).
Jika beli 1 Paket 1 s/d 6 bonus 3 buku sekaligus                                                                                   Logika iman ialah daya nalar rasional yang disandarkan sepenuhnya kepada Alquran dan
1) Problematika Ramadhan.
2) Ada Apa Dengan PKS?
                                                                                                                               sunah. Jadi, pandangannya tentang baik dan buruk sepenuhnya merujuk pada apa yang baik
3) Sukses Menikah Saat Kuliah                               Dalam kajian epistemologi Islam
                                         CP. 087839350674 (Dori)                                                               atau buruk menurut Allah SWT. Akal dan hatinya diliputi keyakinan kuat bahwa Allah SWT
                                                       disimpulkan bahwa logika manusia
 Gratis Biaya Antar Untuk Wilayah Sekitar UNY-UGM-UIN SUKA                                                                     benar-benar Maha Mengetahui.
                                                       sangat efektif untuk bisa menerima,                                         “Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula)
 mencerna, sekaligus menjelaskan kebenaran. Sebaliknya, akal secara otomatis akan                                              kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedangkan kamu
 kehilangan kekuatan nalar rasionalnya manakala dipaksa untuk mempertahankan kebatilan.                                        tidak mengetahui.” (QS [2]: 216).
      Hal ini tidak lain karena akal adalah instrumen strategis pada setiap manusia untuk bisa
 memahami maksud dan kehendak Allah SWT. Melalui akal, manusia bisa mempelajari
                                                                                                                               (Tulisan Imam Nawawi di www.republika.co.id)
                                                                                                                                                                                                                       DICARI
                                                                                                                                                                                                            DIBELI HARGA TINGGI
 firman-Nya, meneladani rasul-Nya sekaligus mengamalkan setiap perintah dan menjauhi                                            Ingin Beriklan                                                            Segala Kondisi Hidup/Mati
 larangan-Nya. Namun, seiring dengan dinamika kehidupan, logika sering kali kandas ketika
                                                                                                                                                                                                                                      Monitor
 harus berhadapan dengan konsekuensi berat tatkala harus memeluk kebenaran.
      Di sinilah logika manusia dipertaruhkan. Logika iman dan nafsu bertempur dalam hati
                                                                                                                                Di Buletin Ini?                                                        Laptop
                                                                                                                                                                                                       CPU                            Motherbroad
 yang gejalanya bisa dilihat dari kebingungan, kegusaran, kegelisahan, bahkan mungkin                                                                                                                  Rongsokan                      TV “berwarna”
 perilaku tidak rasional dari seseorang. Ketika seseorang lebih memilih logika nafsu maka ia                                                                                                           Komputer                       Barang-2 Komputer
 akan semakin terjerembab pada pilihan-pilihan yang menjauhkan dirinya dari sifat-sifat
 kemanusiaannya.                                                                                                                Telp./SMS                                                   Telp/SMS :
                                                                                                                                                                                             081804477957 (Di Jemput 24 Jam)
      Seperti yang telah dilakukan Firaun yang justru menajamkan logika nafsunya. Karena,                                       088216033435                                                 Terima: Service Panggilan, Tukar Tambah, Jual-Beli
 sifat paranoid akan kebenaran mimpinya bahwa kelak akan ada seorang lelaki yang akan
 meruntuhkan kerajaan dan menggantikan tahtanya, tanpa banyak berpikir, Firaun langsung
 mengambil keputusan bahwa semua bayi laki-laki yang lahir di seantero Mesir harus dibunuh.                                                 Buletin Jum’at Hidayah terbit setiap Jumat sebanyak 500 eksemplar. Buletin ini merupakan salah satu Usaha Da’wah : Ar-Rijal Kost
                                                                                                                                          Entrepreneur. Alamat Redaksi : Jl. Asti H-19 Kuningan CT Depok Sleman Yogyakarta 55281 Telp./HP 081227097919 Email :
      Begitu pula dengan Namrudz. Ia tega mengeluarkan perintah untuk menghukum Nabi                                                      bhepphe@yahoo.com Website : www.hidayah.co.nr. Redaksi menerima tulisan berisikan materi keislaman, pengalaman pribadi,
 Ibrahim AS dengan hukuman yang sangat sadis dan tak manusiawi. Ironisnya, Namrudz                                                         humor, serta kritik dan saran dari pembaca sekalian. Tulisan dapat dikirim melalui alamat atau email kami.

 melakukan itu hanya karena dia kalah debat dengan Nabi Ibrahim AS soal Tuhan. Bagi

				
DOCUMENT INFO
Shared By:
Categories:
Stats:
views:22
posted:5/2/2012
language:
pages:2